Wisata Taman Glugut Bantul
WISATA

Wisata Taman Glugut di Bantul

Menyaksikan Pesona Wisata Taman Glugut di Bantul – Selain dikenal sebagai kota pelajar, Daerah Istimewa Yogyakarta juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang sangat populer di Pulau Jawa.

Hal tersebut sebenarnya sangtlah wajar karena Yogyakarta memang menyimpan potensi wisata yang sangat besar,

Yogyakarta memiliki sejuta pesona yang akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan domestik serta asing untuk mengunjunginya.

Saat ini ada berbagai macam tempat wisata menarik yang tersebar di berbagai wilayah Yogyakarta.

Taman Glugut merupakan salah satu tempat wisata menarik di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi, perlu Anda ketahui bahwa tempat wisata ini baru diresmikan pada tanggal 1 Januari 2018 yang lalu sehingga masih tergolong sangat baru.

Namun demikian kepopuleran Taman Glugut terus meningkat berkat foto – foto keindahan tempat wisata ini yang diunggah ke media Sosial,

hal ini tentu saja membuat semakin banyak wisatawan yang merasa penasaran untuk menyaksikan keindahan Taman Glugut secara langsung, berikut ini ulasan selengkapnya.

Pesona Wisata Taman Glugut Bantul

Lokasi dan Akses Jalan M

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Taman Glugut

Taman Glugut merupakan sebuah objek wisata yang lokasi persisnya berada di Desa Wonokromo Satu, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta yang mana jaraknya kurang lebih 12 km dari pusat kota Yogyakarta dan bisa Anda tempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Anda tidak perlu khawatir karena akses jalan menuju ke Taman Glugut sangatlah baik, selain itu Anda juga akan menemukan berbagai macam moda transportasi yang ada.

2. Keindahan Taman Glugut

Keindahan Taman Glugut

Taman Glugut merupakan sebuah tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona, Anda akan bisa menemukan sebuah sungai dengan airnya yang jernih.

Selain itu Anda juga akan bisa menyaksikan suasana alam di sekitar sungai yang dipenuhi dengan pepohonan yang rindang sehingga suasananya tampak seperti Sungai Amazon yang ada di Brazil, tempat yang satu ini sangatlah sesuai sebagai tempat rekreasi.

3. Aktivitas Seru di Taman Glugut

Aktivitas Seru di Taman Glugut

Para wisatawan yang berkunjung ke Taman Glugut akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru yang menyenangkan,

salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh para wisatawan adalah menyusuri sungai menggunakan sebuah perahu motor.

Anda juga bebas untuk berenang atau bermain air di sungainya, selain itu Anda juga bisa mengabadikan momen liburan Anda dengan berfoto dengan latar belakang Taman Glugut yang indah.

4. Harga Tiket Masuk ke Taman Glugut

Untuk bisa masuk dan menyaksikan keindahan objek wisata Taman Glugut sebenarnya tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

Para pengunjung yang ingin menyeberang sungai dengan menggunakan kapal juga tidak dikenakan biaya sama sekali, namun tidak ada salahnya jika Anda memberi upah seikhlasnya.

Kecuali jika Anda ingin menyusuri sungainya, maka Anda akan dikenakan biaya 5 ribu rupiah per orang yang tentu saja sangatlah terjangkau.

Apabila Anda ingin mengisi liburan di Yogyakarta, maka Anda bisa mengunjungi objek wisata Taman Glugut di Bantul yang menyuguhkan panorama alam yang sangat indah dan mempesona.

Wisata Lain :

You might also like