Wisata Sabana Puncak Pilar di Sukabumi
WISATA

Wisata Sabana Puncak Pilar di Sukabumi

Pesona Alam dari Sabana Puncak Pilar di Sukabumi – Sukabumi adalah sebuah kabupaten yang berada di Propinsi Jawa Barat, kabupaten yang satu ini dikenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit di kalangan wisatawan yang sedang mengisi liburan di Jawa Barat.

Sukabumi sendiri memang memiliki sejuta pesona yang mana akan mampu untuk menarik para wisatawan untuk mengunjunginya, kabupaten yang satu ini memiliki berbagai macam objek wisata yang cukup beragam di mana Anda bisa memilih objek wisata favorit yang Anda sukai.

Salah satu objek wisata yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan di Kabupaten Sukabumi adalah Sabana Puncak Pilar, objek wisata yang satu ini masih tergolong baru.

Namun demikian, objek wisata ini semakin populer berkat foto – foto yang banyak diunggah di berbagai media sosial seperti Instagram.

Sabana Puncak Pilar sendiri memang memiliki panorama alam yang sangat mempesona dengan udaranya yang sejuk sehingga tentu saja akan sangat sesuai sebagai tempat rekreasi.

Berikut ini akan kami ulas wisata Sabana Puncak Pilar selengkapnya.

Pesona Alam dari Sabana Puncak Pilar Sukabumi

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Sabana Puncak Pilar

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Sabana Puncak Pilar

Objek wisata alam Sabana Puncak Pilar lokasi persisnya berada di Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuara, Kabupaten Sukabumi,

Jawa Barat yang lokasinya cukup jauh dari pusat kota Sukabumi yakni kurang lebih jaraknya mencapai 60 km dan bisa Anda tempuh dalam waktu sekitar 2 jam menggunakan kendaraan bermotor.

Meskipun demikian, akses jalan menuju objek wisata Sabana Puncak Pilar tergolong cukup mudah untuk Anda lalui.

2. Pesona Keindahan Sabana Puncak Pilar

Pesona Keindahan Sabana Puncak Pilar

Sesuai dengan namanya, Sabana Puncak Pilar merupakan sebuah objek wisata berupa sabana atau padang rumput yang terletak di atas puncak sebuah bukit.

Objek Sabana Puncak Pilar ini akan menyuguhkan panorama alam yang sangat eksotis di mana Anda akan bisa menyaksikan pemandangan Kota Sukabumi dan sekitarnya dari kawasan dataran tinggi, selain itu tempat wisata ini akan diselimuti oleh kabut putih terutama pada pagi hari.

3. Aktivitas Menarik di Sabana Puncak Pilar

Para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Sabana Puncak Pilar akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik yang menyenangkan,

pada umumnya sebagian besar wisatawan akan menikmati keindahan panorama alam di sekitarnya dari gardu pandang tang telah disediakan.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa berfoto untuk mengabadikan momen seru liburan di berbagai spot menarik yang ada di Sabana Puncak Pilar.

Wisata Lainnya :

4. Harga Tiket Masuk ke Sabana Puncak Pilar

Harga Tiket Masuk ke Sabana Puncak Pilar

Sebelum Anda menikmati keindahan Sabana Puncak Pilar, maka Anda diharuskan untuk membeli tiket masuk sebagai biaya retribusi terlebih dahulu.

Namun Anda tidak perlu khawatir, pasalnya harga tiket masuk ke objek wisata Sabana Puncak Pilar ini tergolong sangat terjangkau yakni sebesar 5 ribu rupiah per orang dan tidak mengalami kenaikan harga meskipun hari libur, hanya saja Anda harus melakukan treking terlebih dahulu.

Apabila Anda memiliki rencana untuk mengisi waktu liburan di Sukabumi, maka Anda bisa mengunjungi objek wisata Sabana Puncak Pilar yang memiliki panorama eksotis.

You might also like