Wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal
UMUM, WISATA

Wisata Pemandian Air Panas Guci

Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tempat Wisata Favorit di Tegal – Tegal adalah sebuah kabupaten yang masih berada di Propinsi Jawa Tengah, kabupaten yang satu ini membentang dari pesisir utara hingga ke bagian tengah dari propinsi tersebut.

Selain itu Tegal juga dilintasi oleh jalur utama Pantura yang menghubungkan beberapa kota besar di Pulau Jawa sehingga menjadikan lokasinya sangatlah strategis dan membuat Tegal memiliki laju pertumbuhan ekonomi yang pesat.

Tak hanya itu saja, Tegal juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah.

Seperti kabupaten lainnya yang ada di Jawa Tengah, Tegal juga memiliki potensi wisata yang cukup besar di mana hal ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi kabupaten ini.

Ada berbagai macam objek wisata di Tegal yang sangat layak untuk Anda kunjungi pada saat liburan, salah satunya adalah Pemandian Air Panas Guci.

Objek wisata yang satu ini letaknya berada di lereng Gunung Slamet yang mana merupakan gunung berapi tertinggi di Jawa Tengah. Berikut ini akan kami ulas mengenai wisata Pemandian Air Panas Guci selengkapnya.

Wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pemandian Air Panas Guci

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci adalah sebuah objek wisata yang lokasi persisnya berada di Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah

yang mana lokasinya tergolong cukup jauh dari pusat kota dan bisa Anda tempuh dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Akses jalan menuju ke Pemandian Air Panas Guci sebenarnya sudah cukup halus, hanya saja Anda akan melewati tanjakan yang sangat curam sehingga harus berhati – hati.

2. Daya Tarik Pemandian Air Panas Guci

Air Panas Guci

Sesuai dengan namanya, Pemandian Air Panas Guci merupakan sebuah objek wisata berupa kolam pemandian air panas yang mata airnya berasal dari Gunung Slamet.

Objek wisata Pemandian Air Panas Guci berdiri di atas lahan yang sangat luas yakni kurang lebih mencapai 210 hektar,

Anda akan bisa menemukan beberapa kolam pemandian yang namanya masing – masing disesuaikan dengan jumlah pancuran yang menjadi sumber mata airnya.

3. Mitos Pemandian Air Panas Guci

Mitos Pemandian Air Panas Guci

Di balik keindahannya, ternyata objek wisata Pemandian Air Panas Guci juga memiliki mitos yang beredar di kalangan warga setempat.

Masyarakat yang tinggal di kawasan Guci mempercayai bahwa kolam pancuran tiga belas merupakan tempat tinggal dari pengikut Nyi Roro Kidul yang bisa menjelma menjadi seekor naga ataupun menjadi seorang wanita cantik, kolam yang satu ini sering digunakan sebagai tempat permohonan.

4. Fasilitas Pendukung di Pemandian Air Panas Guci

Perlu Anda ketahui bahwa Pemandian Air Panas Guci adalah salah satu objek wisata di Tegal yang telah dikelola secara profesional sehingga tentu saja objek wisata ini telah memiliki fasilitas yang terbilang sangat lengkap.

Beberapa fasilitas pendukung yang ada di Pemandian Air Panas Guci antara lain area parkir, kamar mandi dan toilet umum, taman bermain, rumah makan, hingga berbagai tempat penginapan di sekitar lokasi.

Wisata Lain :

Apabila Anda ingin pergi liburan ke Tegal, maka Anda bisa mengunjungi objek wisata Pemandian Air Panas Guci yang mana Anda bisa berendam untuk merelaksasikan badan.

You might also like