Wisata Hutan Pinus di Bantul Yogyakarta
WISATA

Wisata Hutan Pinus di Bantul Yogyakarta

Wisata Hutan Pinus Asri, Menyaksikan Eloknya Hutan di Bantul Yogyakarta – Daerah Istimewa Yogyakarta atau lebih dikenal sebagai Jogja memang telah lama dikenal sebagai tujuan wisata favorit bagi para wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Pasalnya Jogja mempunyai potensi wisata yang sangat besar dengan sejuta pesona yang akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya.

Anda akan bisa menemukan ada banyak sekali objek wisata menarik yang tersebar di berbagai penjuru wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Salah satu objek wisata menarik yang bisa Anda kunjungi adalah Hutan Pinus Asri yang letaknya berada di Kabupaten Bantul.

Objek wisata yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang begitu asri sehingga tentu saja akan sangat sesuai untuk dikunjungi oleh Anda yang memang menyukai keindahan alam.

Anda akan bisa melupakan sejenak suasana hiruk pikuk perkotaan dengan segala aktivitasnya yang padat dengan mengunjungi objek wisata ini, pada kesempatan ini kami akan mengulas wisata Hutan Pinus Asri yang ada di Kabupaten Bantul.

Wisata Hutan Pinus Asri di Bantul Yogyakarta

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Hutan Pinus Asri

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri merupakan sebuah objek wisata alam yang lokasi persisnya berada di Jalan Raya Hutan Pinus Nganjir, Karangasem, Kawasan Dlingo, Kabupaten Bantul,

Yogyakarta yang mana jaraknya sebenarnya tidaklah terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta yakni sekitar 20 km yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam. Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir karena telah tersedia berbagai moda transportasi menuju Hutan Pinus Asri.

 Pesona Keindahan Hutan Pinus Asri

2. Pesona Keindahan Hutan Pinus Asri

Sesuai dengan namanya, Hutan Pinus Asri adalah sebuah objek wisata berupa hutan pinus yang sangat luas dengan keadaan alamnya yang masih sangat asri.

Suasana di objek wisata alam Hutan Pinus Asri ini menyerupai hutan pinus yang ada di negara subtropis di mana Anda akan bisa menemukan pohon – pohon pinus yang menjulang tinggi, selain itu terkadang hutan pinus ini juga diselimuti oleh kabut tipis yang membuatnya semakin eksotis.

3. Aktivitas Menarik di Hutan Pinus Asri

Para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Hutan Pinus Asri ini akan bisa melakukan berbagai macam hal menarik yang seru, pada umumnya sebagian besar wisatawan akan melakukan treking untuk menjelajahi Hutan Pinus Asri sambil menghirup udara segar.

Anda juga bisa menyaksikan panorama alam sekitar dari atas ketinggian, selain itu Anda juga bisa berfoto untuk mengabadikan momen liburan seru di Hutan Pinus Asri. Wisata Lain : Taman Bunga Kutabawa Purbalingga

Jam Buka dan Tiket Masuk ke Hutan Pinus Asri

4. Jam Buka dan Tiket Masuk ke Hutan Pinus Asri

Objek wisata alam Hutan Pinus Asri buka mulai dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore setiap harinya sehingga Anda akan bisa leluasa dalam menikmati keindahan tempat wisata ini.

Perlu Anda ketahui bahwa Anda tidak akan dikenakan biaya apapun untuk masuk ke dalam kawasan wisata Hutan Pinus Asri, namun demikian Anda akan dikenakan tarif parkir yang besarnya bervariasi mulai dari 2 ribu rupiah untuk motor dan 10 ribu untuk mobil.

Wisata Lainnya :

Apabila Anda ingin mengisi waktu liburan di Bantul Yogyakarta, maka Anda bisa mengunjungi objek wisata Hutan Pinus Asri yang menyuguhkan panorama eksotis.

You might also like