Wisata Bawah Air di Umbul Ponggok Klaten
WISATA

Wisata Bawah Air di Umbul Ponggok Klaten

SbNews – Keseruan Wisata Bawah Air di Umbul Ponggok Klaten adalah salah satu kabupaten yang lokasinya berada di Propinsi Jawa Tengah, kabupaten yang satu ini letaknya berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meskipun namanya tidaklah sepopuler Yogyakarta, namun Kabupaten Klaten juga menyimpan potensi wisata yang cukup besar.

Anda akan bisa menemukan berbagai macam tempat wisata yang tersebar di wilayah Klaten, hal ini tentu saja akan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi kabupaten tersebut.

Sebagian besar wisatawan yang berlibur ke Klaten akan mengunjungi Candi Prambanan yang merupakan tempat wisata terpopuler di kabupaten tersebut.

Namun perlu Anda ketahui bahwa Kabupaten Klaten ternyata memiliki banyak tempat wisata yang lain, salah satunya adalah Umbul Ponggok.

Tempat wisata yang satu ini sangatlah sayang untuk dilewatkan jika berlibur ke Klaten, pasalnya Umbul Ponggok menawarkan sesuatu yang unik sehingga akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda dari biasanya, berikut ini ulasan selengkapnya.

Wisata Bawah Air di Umbul Ponggok Klaten

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Umbul Ponggok

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Umbul Ponggok
Lokasi dan Akses Jalan Menuju Umbul Ponggok

Objek wisata Umbul Ponggok lokasi persisnya berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang mana lokasinya ini tidaklah jauh dari pusat kota sehingga para wisatawan tidak akan menemui kesulitan untuk bisa mencapai lokasinya.

Terlebih lagi para wisatawan juga telah bisa menemukan berbagai macam moda transportasi dari pusat kota yang akan siap mengantarkan Anda ke Umbul Ponggok.

2. Pesona Keindahan Umbul Ponggok

Pesona Keindahan Umbul Ponggok
Pesona Keindahan Umbul Ponggok

Perlu Anda ketahui bahwa Umbul Ponggok merupakan sebuah objek wisata berupa kolam air yang sangat jernih.

Tidak hanya itu saja, objek wisata Umbul Ponggok ini ternyata juga menawarkan keunikan tersendiri yang membedakannya dari objek wisata yang lainnya.

Pasalnya Anda akan bisa menemukan berbagai macam benda tak biasa yang ada di dasar kolamnya antara lain meja, kursi, bahkan hingga sepeda motor yang ditata sedemikian rupa.

3. Aktivitas Seru di Umbul Ponggok

Wisata Bawah Air di Umbul Ponggok Klaten
Wisata Bawah Air di Umbul Ponggok Klaten

Anda akan bisa melakukan berbagai aktivitas seru yang mengasyikkan di objek wisata Umbul Ponggok ini, pada umumnya para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini akan berfoto untuk mengabadikan momen liburannya.

Anda bisa berpose dengan berbagai macam benda unik yang ada di bawah air. Tidak hanya itu saja, objek wisata bawah air Umbul Ponggok ini juga sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding yang unik.

4. Fasilitas Pendukung di Umbul Ponggok

Fasilitas Pendukung di Umbul Ponggok
Fasilitas Pendukung di Umbul Ponggok

Umbul Ponggok merupakan salah satu objek wisata yang telah dikelola secara profesional sehingga tidaklah mengherankan jika obek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung yang sangat lengkap demi kenyamanan wisatawan. Lihat Juga : Pantai Krakal di Gunungkidul Yogyakarta

Beberapa fasilitas pendukung yang bisa Anda temukan di Umbul Ponggok antara lain ruang ganti, tempat ibadah, rumah makan, bahkan hingga tempat persewaan kamera anti air.

Apabila Anda ingin mengisi liburan di Klaten, maka tidak ada salahnya jika Anda menyempatkan diri untuk berkunjung ke objek wisata Umbul Ponggok yang memberikan pengalaman unik.

You might also like