Tebing Koja di Tangerang Banten
WISATA

Tebing Koja di Tangerang Banten

Indahnya Eksotika Alam Tebing Koja di Tangerang Banten – Tangerang merupakan sebuah kota yang lokasinya berada di sebelah barat Jakarta, kota yang satu ini juga masih termasuk ke dalam kawasan metropolitan Jabodetabek.

Selain itu Tangerang juga menjadi kota paling besar yang ada di Propinsi Banten sehingga tentu saja memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat.

Tangerang juga dikenal sebagai salah satu kota industri sehingga tidak heran jika kota yang satu ini selalu disibukkan oleh aktivitas para karyawannya yang sangat padat.

Meskipun dikenal sebagai salah satu kota industri yang sangat sibuk, namun ternyata Kota Tangerang juga memiliki potensi wisata yang cukup besar.

Hal ini bisa Anda lihat dari banyaknya objek wisata menarik yang bisa Anda temukan di wilayah Tangerang.

Tebing Koja merupakan salah satu objek wisata yang sangat layak untuk Anda jadikan sebagai destinasi wisata pada saat akhir pekan ataupun liburan panjang di Tangerang.

Objek wisata alam Tebing Koja akan menyuguhkan panorama alam yang sangat eksotis, berikut ini ulasan selengkapnya.

Wisata Alam Tebing Koja di Tangerang Banten

 Lokasi dan Akses Jalan Menuju Tebing Koja
Lokasi dan Akses Jalan Menuju Tebing Koja

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Tebing Koja

Tebing Koja merupakan sebuah objek wisata alam yang lokasi persisnya berada di Desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang,

Banten yang mana jaraknya cukup jauh dari pusat kota yakni sekitar 40 km dan bisa Anda tempuh selama kurang lebih satu setengah jam menggunakan kendaraan bermotor.

Selain itu para wisatawan yang ingin berlibur ke Tebing Koja tidak perlu khawatir karena telah tersedia berbagai moda transportasi.

Pesona Keindahan Tebing Koja

2. Pesona Keindahan Tebing Koja

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa Tebing Koja merupakan sebuah objek wisata yang menyuguhkan panorama alam yang sangat mempesona.

Objek wisata Tebing Koja sendiri awalnya merupakan bekas tambang pasir yang sudah lama ditinggalkan, kegiatan penambangan pasir tersebut menciptakan tebing – tebing kapur yang menjulang tinggi.

Tidak hanya itu saja, bagian dasar Tebing Koja juga terisi oleh air sehingga membentuk danau.

Aktivitas Menarik di Tebing Koja

3. Aktivitas Menarik di Tebing Koja

Para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Tebing Koja akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang seru dan menyenangkan.

Anda bisa menjelajahi kawasan Tebing Koja untuk menikmati panorama alamnya yang unik dan tidak biasa namun sangatlah eksotis.

Selain itu para wisatawan juga bisa menaiki sebuah perahu untuk berkeliling kawasan Tebing Koja dan berfoto untuk mengabadikan momen liburan tersebut.

4. Tiket Masuk ke Tebing Koja

Sebelum bisa menikmati keindahan yang ada di objek wisata Tebing Koja ini, tentu saja Anda diharuskan untuk membeli tiket masuk sebagai biaya retribusi terlebih dahulu.

Harga tiket masuk ke Tebing Koja sangatlah terjangkau yakni sebesar tiga ribu rupiah per orang baik pada saat hari biasa ataupun hari libur,

selain itu para wisatawan juga akan dikenakan tarif parkir di Tebing Koja sebesar dua ribu untuk motor dan lima ribu untuk mobil.

Apabila Anda ingin menghabiskan waktu liburan di Tangerang, maka Anda bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi objek wisata Tebing Koja yang sangat mempesona.

Wisata Lainnya :

You might also like