Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Taman Bunga Kutabawa
WISATA

Taman Bunga Kutabawa Purbalingga

SBNews – Menyaksikan Keindahan Bunga di Taman Bunga Kutabawa Purbalingga adalah sebuah kabupaten yang lokasinya berada di Propinsi Jawa Tengah, tepatnya berada di kaki Gunung Slamet.

Hal tersebut menjadikan Purbalingga memiliki udara yang sejuk sehingga sangat sesuai sebagai tempat untuk berekreasi.

Purbalingga sendiri memang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang cukup populer di Propinsi Jawa Tengah bagian barat, pasalnya kabupaten ini memiliki potensi wisata yang begitu besar sehingga akan menarik para wisatawan untuk mengunjunginya.

Anda akan bisa mejumpai banyak sekali objek wisata menarik di Kabupaten Purbalingga yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata pada saat akhir pekan ataupun libur panjang, salah satunya adalah Taman Bunga Kutabawa.

Objek wisata yang satu ini terletak di kawasan dataran tinggi di mana Anda akan bisa menyaksikan keindahan hamparan taman bunga yang sangat indah sehingga tentu saja akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Pada kesempatan kali ini akan kami ulas mengenai objek wisata Taman Bunga Kutabawa selengkapnya.

Taman Bunga Kutabawa Purbalingga

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Taman Bunga Kutabawa

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Taman Bunga Kutabawa
Lokasi dan Akses Jalan Menuju Taman Bunga Kutabawa

Taman Bunga Kutabawa merupakan sebuah objek wisata yang lokasi persisnya ada di Jalan Gunung Slamet, Kelurahan Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga,

Jawa Tengah yang mana jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota yakni kurang lebih hanya 17 km saja dan bisa Anda tempuh dalam waktu sekitar 45 menit. Baca Juga : Wisata Bawah Air di Umbul Ponggok Klaten

Meskipun akses jalan menuju lokasi Taman Bunga Kutabawa bisa dilalui kendaraan, namun medannya tergolong terjal.

2. Daya Tarik Taman Bunga Kutabawa

 Daya Tarik Taman Bunga Kutabawa

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa Taman Bunga Kutabawa adalah sebuah objek wisata yang mengusung konsep berupa taman bunga, Anda akan bisa menyaksikan hamparan taman bunga yang sangat luas.

Anda akan menemukan kurang lebih 18 jenis bunga yang ditanam di lahan yang terpisah berdasarkan jenisnya antara lain taman bunga lavender, taman bunga begonia, dan sebagainya yang ditata secara rapi dan menarik.

3. Aktivitas Menarik di Taman Bunga Kutabawa

Taman Bunga Kutabawa Purbalingga

Para wisatawan yang berkunjung ke Taman Bunga Kutabawa akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang menarik dan menyenangkan,

pada umumnya para wisatawan akan berkeliling menjelajahi setiap taman bunga yang tersedia untuk mengagumi keindahannya.

Selain itu Taman Bunga Kutabawa juga telah menyediakan beberapa spot foto menarik yang bisa dijadikan sebagai latar belakang untuk mengabadikan momen liburan. Baca Juga : Pantai Krakal di Gunungkidul Yogyakarta

4. Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Taman Bunga Kutabawa

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Taman Bunga Kutabawa
Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Taman Bunga Kutabawa

Perlu Anda ketahui bahwa objek wisata Taman Bunga Kutabawa buka mulai dari pukul 9 pagi dan tutup pada pukul 5 sore setiap harinya sehingga Anda bisa leluasa menjelajahinya.

Selain itu para wisatawan juga diharuskan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu sebagai biaya retribusi sebelum memasuki Taman Bunga Kutabawa,

harga tiket masuknya sangatlah terjangkau yakni sebesar 5 ribu rupiah per orang baik pada hari biasa atau akhir pekan.

Apabila Anda hendak mengisi waktu liburan di Purbalingga, maka tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi objek wisata Taman Bunga Kutabawa yang dikenal akan keindahannya.

You might also like