Pesona Keindahan Pantai Krakal
WISATA

Pantai Krakal di Gunungkidul Yogyakarta

SbmNews – Ekotisme Pantai Krakal di Gunungkidul Yogyakarta atau lebih sering disebut sebagai Jogja merupakan sebuah wilayah dengan status daerah istimewa di Pulau Jawa, pasalnya wilayah Yogyakarta dipimpin oleh seorang Sultan yang juga merangkap sebagai seorang gubernur.

Yogyakarta yang merupakan salah satu jantung budaya Jawa ini memiliki sejuta pesona yang akan bisa menarik perhatian para wisatawan baik domestik maupun asing untuk mengunjunginya, Yogyakarta sendiri memang menyimpan potensi wisata yang sangat besar.

Anda akan bisa menemukan ada banyak tempat wisata yang tersebar di seluruh wilayah Yogyakarta, salah satunya adalah Pantai Krakal.

Objek wisata yang satu ini sangat layak untuk Anda jadikan sebagai pilihan untuk mengisi waktu libur Anda, pasalnya Pantai Krakal akan menyajikan panorama alam yang sangat eksotis.

Pantai yang lokasinya ada di Kabupaten Gunungkidul ini memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan yang berlibur di Yogyakarta, berikut ini akan kami ulas mengenai wisata Pantai Krakal selengkapnya.

Pantai Krakal di Gunungkidul Yogyakarta

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pantai Krakal

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pantai Krakal

Objek wisata alam Pantai Krakal lokasi persisnya berada di Desa Rejosari, Kemandang, Kabupaten Gunungkidul yang mana jaraknya kurang lebih 30 km dari pusat kota Yogyakarta.

Anda bisa mencapai objek wisata Pantai Krakal melalui rute Ring Road Timur Yogyakarta, kemudian belok ke arah selatan pada pertigaan Candi Prambanan, Anda akan bisa menemukan beragam moda transportasi yang bisa mengantarkan Anda hingga ke lokasi Pantai Krakal. Baca juga : Wisata Bawah Air di Umbul Ponggok Klaten

Pesona Keindahan Pantai Krakal

2. Pesona Keindahan Pantai Krakal

Pantai Krakal merupakan sebuah objek wisata alam yang akan menyuguhkan panorama yang sangat eksotis sehingga tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.

Pantai Krakal memiliki pasir putih yang menghampar luas dengan adanya bebatuan karang di beberapa bagian pantainya,

selain itu pantai yang satu ini juga dikenal memiliki biota laut yang sangat beragam jenisnya, Anda akan bisa menemukannya terutama pada saat air laut sedang surut.

Aktivitas Seru di Pantai Krakal

3. Aktivitas Seru di Pantai Krakal

Ada berbagai macam aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yang mengunjungi Pantai Krakal seperti misalnya berjemur di atas pasirnya yang lembut, bermain voli pantai, berfoto, bersantai di gazebo yang telah disediakan, serta berburu biota laut di pantainya yang indah.

Tidak hanya itu saja, para wisatawam juga bisa berwisata kuliner untuk menikmati berbagai macam hidangan seafood yang lezat di rumah makan yang ada di kawasan ini.

Tips Berwisata ke Pantai Krakal

4. Tips Berwisata ke Pantai Krakal

Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar liburan Anda di Pantai Krakal bisa berjalan dengan lancar,

alangkah baiknya apabila Anda mengenakan sandal atau sepatu dengan alas yang tebal terutama pada saat bermian di atas batu karang untuk mencegah kaki Anda tergores oleh bebatuan karang yang tajam. Baca Juga : Taman Bunga Kutabawa Purbalingga

Selain itu Anda juga harus selalu waspada ketika mendekati lautnya karena terkadang ada ubur – ubur yang bisa menyengat.

Apabila Anda ingin berlibur ke Gunungkidul di Yogyakarta, maka Anda bisa mengunjungi Pantai Krakal untuk menyaksikan panorama alamnya yang begitu eksotis.

You might also like