Wisata di Goa Jomblang Yogyakarta
WISATA

Wisata di Goa Jomblang Yogyakarta

Cahaya Surga di Goa Jomblang Yogyakarta – Daerah Istimewa Yogyakarta atau lebih dikenal sebagai Jogja sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang begitu populer di Tanah Jawa,

hal ini sebenarnya tidaklah mengherankan pasalnya Yogyakarta memiliki sejuta pesona yang tentu bisa menarik wisatawan dari dalam negeri ataupun mancanegara untuk mengunjunginya.

Perlu Anda ketahui bahwa Yogyakarta memiliki potensi wisata yang begitu besar, hal ini bisa Anda lihat dari banyaknya tempat wisata menarik yang tersebar di seluruh penjuru wilayah Yogyakarta.

Bagi Anda yang sedang kebingungan dalam menentukan destinasi wisata di Yogyakarta, maka Anda bisa menjadikan Goa Jomblang sebagai pilihan.

Tempat wisata yang satu ini lokasinya berada di Kabupaten Gunungkidul, Goa Jomblang sendiri menjadi pilihan yang sangat sesuai bagi para wisatawan yang ingin merasakan pengalaman berbeda.

Goa Jomblang merupakan sebuah goa alam di mana Anda akan bisa menyaksikan fenomena unik yakni cahaya dari surga, jika Anda penasaran maka simaklah ulasan selengkapnya yang ada di bawah ini.

Wisata di Goa Jomblang Yogyakarta

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Goa Jomblang

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah sebuah tempat wisata yang letaknya berada di Jetis Wetan, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang mana jaraknya kurang lebih 10 km dari pusat kota Yogyakarta.

Anda bisa menempuhnya selama kurang lebih 1,5 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor, selain itu Anda juga akan bisa menemukan berbagai moda transportasi yang siap mengantarkan Anda ke Goa Jomblang.

2. Pesona Keindahan Goa Jomblang Jogja

Pesona Keindahan Goa Jomblang Jogja

Perlu Anda ketahui bahwa Goa Jomblang merupakan sebuah goa alami yang terbentuk dari proses geologi yakni amblesnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya pada ribuan tahun yang lalu.

Tidak hanya itu saja, Goa Jomblang bahkan telah diresmikan sebagai salah satu ikon geopark dunia yang statusnya setara dengan Langkawi di Malaysia

dan Pulau Jeju di Korea, di kawasan goa ini Anda juga akan bisa menemukan beberapa jenis flora langka.

3. Menyaksikan Cahaya Surga di Goa Jomblang

Ada satu fenomena menarik yang bisa Anda saksikan di Goa Jomblang yakni ray of light atau masyarakat setempat lebih sering menyebutnya sebagai cahaya dari surga.

Fenomena yang satu ini terjadi karena cahaya matahari yang menembus masuk ke dalam goa sehingga akan menimbulkan berkas sinar yang sangat indah

dan membuat suasana di dalam goa menjadi semakin eksotis, namun cahaya dari surga ini akan semakin memudar ketika siang hari.

4. Tips Berwisata ke Goa Jomblang

 Cahaya Surga di Goa Jomblang

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengunjungi Goa Jomblang, alangkah baiknya jika Anda menggunakan jasa pemandu berpengalaman karena Anda akan menyusuri sebuah goa vertikal sehingga harus menggunakan peralatan yang lengkap demi alasan keamanan.

Selain itu Anda sebaiknya mengenakan pakaian yang menutupi seluruh tubuh untuk mencegah luka goresan yang bisa terjadi pada saat menuruni goa.

Wisata Lain :

Apabila Anda ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda, maka tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke objek wisata Goa Jomblang untuk menyaksikan cahaya dari surga.

You might also like