Wisata Curug Kiara Gunung Menir
WISATA

Wisata Curug Kiara Gunung Menir

Wisata Curug Kiara Gunung Menir di Bogor – Bogor adalah sebuah kabupaten yang berada di Propinsi Jawa Barat, kabupaten yang satu ini lokasinya persis berada di sebelah selatan ibukota negara Indonesia yakni Jakarta.

Bogor sendiri masih termasuk ke dalam kawasan metropolitan Jabodetabek sehingga membuat kabupaten ini memiliki laju pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat.

Tidak hanya itu saja, Bogor dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan domestik dan juga asing yang sedang berlibur di Jawa Barat.

Wilayah Kabupaten Bogor sendiri berada di kawasan dataran tinggi sehingga membuat alamnya masih asri dengan udaranya yang sejuk, hal ini membuat Bogor menjadi tempat yang sesuai untuk rekreasi.

Anda akan bisa menemukan berbagai macam objek wisata menarik yang sangat beragam di Bogor, salah satunya adalah Curug Kiara Gunung Menir.

Objek wisata yang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan karena Anda akan bisa menyaksikan keindahan alam yang sangat mempesona.

Berikut ini ulasan mengenai wisata Curug Kiara Gunung Menir selengkapnya menurut tim sbnews.

Pesona Alam Curug Kiara Gunung Menir Bogor

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Curug Kiara Gunung Menir

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Curug Kiara Gunung Menir

Curug Kiara Gunung Menir merupakan sebuah objek wisata yang lokasi persisnya berada di Gunung Sari, Pamijahan, Kabupaten Bogor,

Jawa Barat yang mana lokasinya masih satu arah dengan beberapa objek wisata lainnya seperti Curug Luhur dan Curug Ciampea.

Akses jalan menuju objek Curug Kiara Gunung Menir sendiri terbilang cukup mudah karena jalannya yang sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor baik itu roda dua ataupun roda empat.

2. Pesona Keindahan Curug Kiara Gunung Menir

Pesona Keindahan Curug Kiara Gunung Menir

Setelah Anda tiba di lokasi objek Curug Kiara Gunung Menir, Anda akan bisa menyaksikan pemandangan alam yang begitu mempesona.

Anda akan menemukan sebuah air terjun dengan debit air yang cukup besar, selain itu kondisi alam di air terjun ini juga masih sangat asri dengan banyaknya pepohonan yang tumbuh di sekitarnya.

Anda juga bisa menemukan sebuah tangga yang berfungsi untuk mencapai bagian atas air terjun.

3. Aktivitas Menarik di Curug Kiara Gunung Menir

Ada berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yang berwisata ke Curug Kiara Gunung Menir,

pada umumnya para wisatawan akan bersantai sambil menikmati keindahan alam dan juga kesejukan udara di sekitar air terjun.

Selain iu Anda juga bisa merasakan kesegaran air dengan bermain di bawah air terjun, Anda juga bisa berfoto untuk mengabadikan momen liburan dengan latar belakang Curug Kiara Gunung Menir.

4. Harga Tiket Masuk ke Curug Kiara Gunung Menir

Harga Tiket Masuk ke Curug Kiara Gunung Menir

Sama dengan objek wisata yang lain, Anda pun akan diharuskan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu sebelum bisa menyaksikan keindahan panorama dari Curug Kiara Gunung Menir.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk ke Curug Kiara Gunung Menir sangatlah terjangkau yakni sebesar 10 ribu rupiah per orang,

selain itu Anda juga harus menyiapkan uang sebesar 5 ribu rupiah untuk biaya parkir.

Wisata Lainnya :

Apabila Anda memiliki rencana untuk berwisata ke Bogor, maka Anda harus mengunjungi objek wisata Curug Kiara Gunung Menir yang terkenal akan keindahan alamnya.

You might also like