Wisata Air Terjun di Curug Cipanas Bandung
UMUM, WISATA

Wisata Air Terjun di Curug Cipanas Bandung

Wisata Air Terjun di Curug Cipanas Bandung – Bandung merupakan salah satu kabupaten yang lokasinya berada di Propinsi Jawa Barat, kabupaten yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu pusat fashion di Indonesia.

Namun tidak hanya itu saja, Bandung ternyata juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Jawa Barat.

Pasalnya Kabupaten Bandung menyimpan potensi wisata yang sangat besar di mana Anda akan bisa menemukan banyak objek wisata menarik yang ada di wilayah Bandung.

Curug Cipanas merupakan salah satu objek wisata yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi untuk mengisi liburan pada saat akhir pekan atau libur panjang.

Curug Cipanas sendiri adalah sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang akan menyuguhkan pemandangan alam yang begitu mempesona sehingga tentu saja akan sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja.

Objek wisata yang satu ini sangatlah sesuai untuk menghilangkan rasa penat dan juga stres yang Anda alami, berikut ini akan kami ulas objek wisata Curug Cipanas di Bandung selengkapnya.

Wisata Air Terjun di Curug Cipanas Bandung

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Curug Cipanas

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Curug Cipanas

Curug Cipanas merupakan sebuah objek wista alam yang lokasi persisnya berada di Kampung Nagrak, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Yang mana jaraknya tidaklah terlalu jauh dari pusat kota Bandung yakni kurang lebih hanya 17 km saja yang bisa Anda capai dalam waktu sekitar satu jam.

Selain iu Anda akan bisa menggunakan beberapa moda transportasi menuju ke Curug Cipanas.

2. Pesona Keindahan Curug Cipanas

Pesona Keindahan Curug Cipanas

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa Curug Cipanas adalah sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki panorama yang mempesona.

Menariknya, Curug Cipanas ini memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dari air terjun yang lain.

Pasalnya Curug Cipanas memiliki mata air yang berasal dari sumber air panas sehingga Anda akan bisa merasakan kehangatan di air terjun yang tidak terlalu tinggi ini.

3. Aktivitas Menarik di Curug Cipanas

Selain menyaksikan keindahan yang disajikan oleh Curug Cipanas, para wisatawan bisa bermain air di bawah air terjun tersebut.

Anda juga akan bisa menemukan beberapa kolam pemandian air panas yang masih berada di kawasan air terjun sehingga Anda bisa merasakan kehangatan airnya yang akan membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks, selain itu Anda juga bisa berfoto untuk mengabadikan momen liburan.

4. Harga Tiket Masuk ke Curug Cipanas

Harga Tiket Masuk ke Curug Cipanas

Untuk bisa menyaksikan keindahan Curug Cipanas, para wisatawan harus membeli tiket terlebih dahulu sebagai biaya retribusi.

Harga tiket masuk ke objek wisata Curug Cipanas tergolong sangat terjangkau yakni sebesar tiga ribu rupiah untuk anak – anak serta lima ribu rupiah untuk orang dewasa.

Selain itu bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, maka akan dikenakan biaya parkir sebesar 5 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil.

Wisata Lain :

Apabila Anda ingin pergi liburan ke Bandung, maka Anda bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi objek wisata Curug Cipanas yang menawarkan pengalaman liburan yang unik.

You might also like