Wisata Bukit Songgong di Nganjuk
WISATA

Wisata Bukit Songgong di Nganjuk

Indahnya Panorama Alam Bukit Songgong di Nganjuk – Nganjuk merupakan sebuah wilayah berbentuk kabupaten yang terletak di Propinsi Jawa Timur, kabupaten yang ibukotanya ada di Kota Nganjuk ini lokasinya berada di sebelah barat daya Kota Surabaya.

Pada jaman dahulu, tepatnya pada masa Kerajaan Medang, Nganjuk dikenal dengan julukan Anjuk Ladang yang memiliki arti tanah kemenangan.

Selain itu Nganjuk ternyata juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang cukup populer di kalangan para wisatawan yang sedang berlibur di Propinsi Jawa Timur.

Sama seperti kabupaten lain yang ada di Jawa Timur, Nganjuk ternyata juga menyimpan potensi wisata yang sangat besar.

Hal ini bisa Anda lihat dari banyaknya tempat wisata menarik di Nganjuk yang bisa Anda kunjungi pada saat akhir pekan ataupun masa libur panjang.

Bukit Songgong adalah salah satu tempat wisata yang sangat layak untuk Anda jadikan sebagai pilihan, pasalnya tempat wisata di Nganjuk ini menyuguhkan panorama alam yang sangat mempesona.

Berikut ini akan kami ulas mengenai wisata alam Bukit Songgong selengkapnya.

Panorama Alam Bukit Songgong Nganjuk

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Bukit Songgong

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Bukit Songgong

Objek wisata alam Bukit Songgong lokasi persisnya berada di Pedukuhan Ngroto, Kelurahan Margopatut, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk,

Jawa Timur yang mana bisa Anda tempuh dalam waktu kurang lebih satu setengah jam dari Kota Nganjuk menggunakan kendaraan bermotor.

Anda tidak perlu khawatir karena akses jalan menuju Bukit Songgong telah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat ataupun roda dua dengan mudah.

2. Pesona Keindahan Bukit Songgong

 Pesona Keindahan Bukit Songgong

Sesuai dengan namanya, Bukit Songgong merupakan sebuah bukit di mana Anda akan bisa menyaksikan keindahan panorama alam yang ada di sekitarnya dari atas ketinggian.

Tidak hanya itu saja, Anda juga akan bisa menyaksikan berbagai macam formasi batuan unik yang ada di atas lahan seluas kurang lebih satu hektar,

formasi batuan tersebut memang sengaja disusun oleh masyarakat setempat agar objek wisata ini terlihat menarik.

3. Aktivitas Menarik di Bukit Songgong

Aktivitas Menarik di Bukit Songgong

Ada berbagai macam aktivitas yang bisa Anda lakukan di objek wisata Bukit Songgong, salah satunya adalah menikmati panorama alam di sekitarnya yang sangat mempesona,

selain itu Anda juga akan bisa menyaksikan sunset atau matahari terbenam dari atas bukit yang membuat pemandangannya semakin eksotis.

Para wisatawan juga bisa berfoto dengan latar belakang formasi batuan unik yang ada di Bukit Songgong.

4. Tips Berwisata ke Bukit Songgong

Sebelum pergi berlibur ke objek wisata alam Bukit Songgong yang ada di Nganjuk, Anda perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu agar liburan Anda bisa berjalan dengan lancar.

Alangkah baiknya jika Anda berkunjung pada saat cuaca sedang cerah sehingga Anda akan bisa menyaksikan panorama di sekitar dengan jelas dan bisa menyaksikan matahari terbenam,

selain itu Anda juga bisa mengenakan jaket karena angin yang cukup kencang di atas bukit.

Baca Juga :

Apabila Anda ingin berwisata ke Nganjuk, maka Anda tidak boleh melewatkan objek wisata alam Bukit Songgong yang memang dikenal memiliki panorama yang indah.

You might also like