Wujudkan Lingkungan Bersih, Warga RW.014 Tomang Adakan Kerja Bakti

Sbnews.co.id, JAKARTA – Untuk menjaga kebersihan lingkungan, ratusan warga dilingkungan RW 014 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat menggelar kerja bakti di Jalan Tomang Banjir Kanal, Minggu (13/10/2019) pukul 06.30 WIB.

Dalam aksi bersih-bersih ini sasaran utama membersihkan sampah, jalan, saluran air, kemudian penyemprotan tanggul agar tidak berdebu.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat mulai pengurus RW, para Ketua RT, warga dan komponan lainnya untuk melaksanakan kerjabakti," kata Ketua RW 014 Tomang, M. Rano Widiawan, Minggu (13/10/2019) siang.

Rano menjelaskan, kebersihan lingkungan sekaligus asri dan sehat tidak bisa tercapai tanpa peran serta warga masyarakat. Untuk itu dirinya meminta warga untuk bersama-sama merawat tanaman dan menjaga kebersihan lingkungannya.

"Sesuai dengan slogan wilayah RW 014 Tomang, yakni 'Lingkar Hati' yang kepanjangan dari Lingkungan Asri Harmonis Aman Tertata Indah," ujarnya.

Ia menambahkan, penghijauan menjadi program unggulan di wilayahnya, dan kami sepakat bersama warga untuk mewujudkan lingkungan menuju Go Green.

"Ini dilakukan tujuannya untuk mendukung menciptakan Jakarta Barat yang hijau royo-royo," ucapnya.

Untuk kebersihan lingkungan pun menjadi prioritas, salah satunya dengan agenda rutin setiap minggunya dengan melaksanakan kerja bakti pada setiap Minggu pagi.

"Semua warga wajib untuk ikut serta dalam giat kerja bakti pada hari Minggu yang dilaksanakan sejak pagi hari," terangnya.

Sementara Saefuloh, Staff Pengurus RW 014 Tomang yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut mengapresiasi dengan adanya kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan rutin setiap Minggunya.

"Kegiatan ini adalah merupakan panggilan hati yang secara sadar ingin selalu hidup bersih dan sehat. Kalau bukan kita yang jaga lingkungan kita siapa lagi. Makanya kami bersama warga melakukan aksi bersih-bersih dan penghijauan,” ungkap Saefuloh. (ri/dr)

Label: