Kantor Desa Batu Kuda Nyaris Terbakar Disiang Bolong


Serang Banten, SBNews.co.id - Kejadian Rabu 09/10/2019 api terlihat berkobar di desa Sambiladak Batu Kuda kecamatan Mancak kabupaten Serang Banten, kejadian tersebut membuat panik warga, pasalnya kobaran api tersebut berada dekat sekali dengan kantor Desa Batu Kuda. Asap yang membumbung tinggi hingga menjelah tengah hari.
  
Ditempat kejadian dengan cuaca yang panas dan kemarau yang cukup panjang berakibat banyak rumput dan semak belukar yang kering kerotang belum lagi banyak sampah sampah dari masyarakat  sekitar, hingga api begitu cepatnya menjalar. Beruntung si jago merah sampai menyentuh bangunan kantor Kelurahan, padahal kondisi sangat dekat dengan kobaran api itu.

Sejumlah warga berikut para pegawai kelurahan melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan air disekitar rumah warga dan upaya mereka berhasil menghentikan kobaran api yang membesar itu.


Sahrudin  Kepala Desa Batu Kuda kepada Media ini mengatakan,  bahwa api tersebut berasal dari bawah kantor Kelurahan. “ saya sering melihat adanya warga yang sering membakar sampah sampah itu, luas area yang terbakar tersebut kurang lebih sekitar 1 hektar,”jelasnya.(samsul)

Label: