Warga Sambut Antusias Program Desa Pasirmae, Wujud Kecintaan Kades Terhadap Lingkungannya


Pandeglang Banten, SBNews.co.id - Warga desa Pasirmae kecamatan Cipeucang kabupaten Pandeglang, antusias sambut program pemerintah desa, yaitu pelaksanaan pembangunan jalan desa berupa rabat beton di kampung Pasarbatu dan  Malingping, dengan sumber anggaran melalui DD (dana desa) Tahun anggaran 2019.

Diungkapkan Uding selaku Warga sekaligus tokoh masyarakat kampung Pasarbatu desa Pasirmae di kediamannya, ia merasa lega dengan berjalannya pembangunan di lingkungan kampung halamannya, dan ia pun berterima kasih atas kepedulian pihak pemerintahan desa yang mengalokasikan anggaran dana desa untuk perkembangan di lingkungannya.

"selaku warga saya sangat bergembira dan terimakasih kepada pihak pemerintah desa Pasirmae khususnya, dan umumnya sampai dengan pemrintah pusat, dengan dibangunnya jalan di lingkungan kami (kp pasarbatu-red), tentunya sangat diharpkan dan di-idamkan oleh warga kami," ujarnya tersenyum lebar, Rabu (11/9/2019).

"tentunya ini kan, Lanjut Uding, dari kami selaku warga desa yang mengusulkan, pelaksanaannyapun oleh kami, dan hasilnya untuk kami yaitu berupa manfaat jalan tersebut, guna peningkatan taraf hidup kami khususnya warga Desa Pasirmae, dan pembangunanpun dilakukan semaksimal mungkin sesuai perencanaan yang ada," tandas Uding penuh senyum semangat.    

Di tempat dan waktu yang terpisah, Bahri yang diketahui sebagai Tokoh Masyarakat di kampung Malingping desa yang sama, pada SBNews.co.id menjelaskan bahwa dengan di bangunnya jalan berupa rabat beton, adalah harapan warga di sini yang baru terwujud pada pemerintahan kepala desa yang sekarng, ungkapnya.

Selain sebagai wujud rasa syukur
atas pembangunan yang diusulkannya bersama-sama warga desa,  khusunya warga desa Pasirmae, untuk saling menjaga silaturahmi dan mendukung penuh terhadap Program-program pemerintah desa yang di gulirkan.

"Dengan di bangunnya jalan tentu akan mengubah paradigma pola hidup masyarakat, peningkatan kualitas hidup pun semakin tinggi, mulai dari sisi ekonomi, pendidikan dan hal lainnya yang  vital," tutup Bahri.      

Sementara Supandi, S. Pd Kepala Desa Pasirmae, mengungkapkan kebanggannya tersendiri terhadap warganya yang memiliki semangat yang tinggi, untuk mendukung setiap program pemerintah desa yang digulirkan. "Alhamdulillah warga sangat giat dalam setiap kegiatan desa," ujar Supandi tersenyum penuh kharismatik.

"insyaAllah apa yang di usulkan masyarakat, kami programkan bersama seluruh perangkat desa, dan pada tahun anggaran 2019 ini pada penggunaan DD berharap bisa dirasakan secara maksimal oleh seluruh warga Pasirmae khususnya," tuturnya.

Selain peningkatan taraf hidup yang berkualitas tentunya pada peningkatan SDM (sumber daya manusia) dan dengan sendirinya masyarakat bisa mengawal berjalannya program desa, juga     melaksanakan serta merasakan hasil dari pada semua program yang ada di desa Pasirmae.
Adapun jenis kegiatan yang sedang berlangsung yaitu pembangunan jalan kampung Pasarbatu, berupa Rabat Beton  dengan panjang 250 meter, lebar 2,5  meter dan tinggi 017, nilai anggaran Rp. 141.141.000.-, dan pembangunan jalan kampung Malingping yaitu kegiatan Rabat beton dengan panjang 250 X 2,5 meter dengan tinggi 0,17 dengan nilai anggaran Rp. 145.659.000,-, dan dari semua kegiatan yang ada bersumber pada anggaran DD tahun 2019, jelas Pandi. (Seps / M. Irfandani)

Label: