Mengungkap Misteri Nama Ikbal Yang Disebut Bakal Maju Pilkada Padang Pariaman?



Iqbal Alam Abdullah. (Foto: Profil WhatsApp Iqbal)

Jakarta, SBNews – Santernya disebut – disebut nama Iqbal Alam Abdullah, putera Piaman Laweh asal Pakandangan, Kabupaten Padang Pariaman; seorang pengusaha yang memiliki perusahaan Event Organizer skala Internasional itu, akhirnya berhasil dikonfirmasi oleh SBNews, tadi sore (13/9/2019).

Salah seorang nara sumber yang tidak mau disebutkan namanya, mengungkapkan bahwa Iqbal selain memiliki ketokohan di Pakandangan, Ia juga merupakan ‘Kapa Gulo’ (Indo; orang kaya). Dulu, disaat Pilkada Padang Pariaman, dimasa Almarhum Muslim Kasim, yang juga maju Bupati Padang Pariaman, Iqbal telah menunjukkan bukti Ia memang ‘Kapa Gulo’.

“Pak Iqbal itu saat akan maju di masa Pak Muslim Kasim, memfasilitasi beberapa Nagari dengan komputer dan memiliki armada yang cukup banyak. Pada waktu itu, Pak Iqbal menjadi ancaman bagi Muslim Kasim, tapi akhirnya Ia tidak jadi maju. Kondisi itu membuat Muslim Kasim lega sekali dan melaju duduk menjadi Bupati Padang Pariaman,” ungkap sumber kepada SBNews.

Jelang Pilkada Padang Pariaman 2020 mendatang, nama Iqbal kembali muncul. Hal itu membuat resah beberapa tokoh politik, termasuk dikabarkan yang diduga juga resah adalah Wakil Bupati Padang Pariaman aktif, Suhatri Bur. Keduanya berasal dari kampung yang sama, Pakandangan.

Ketika SBNews mengkonfirmasi langsung via WhatsApp Iqbal, ditanya soal isu namanya muncul dan akan maju Pilkada Padang Pariaman, dengan lugas Ia pun menjawab, “Saya kira sudah cukup banyak yang hebat, akan maju di Pilkada Padang Pariaman,” ungkap Iqbal, singkat.

Sebenarnya, pernyataan Iqbal masih menyimpan segudang misteri. Sebuah pernyataan yang sangat diplomatis dan bersayap. Hal itu, tentu masih mengkhawatirkan beberapa kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman. (Rico Adi Utama)

Label: