Laris Manis! Yobana Samial Dilirik Banyak Kandidat BA 1 – BA 2 Padang Pariaman

H. Yobana Samial,SH.


PadangPariaman, SBNews – Sosok H. Yobana Samial,SH, sudah tidak asing lagi bagi akar rumput dan elit politik di Kabupaten Padang Pariaman. Mantan Perwira TNI Angkatan Laut ini, memiliki semangat yang tinggi untuk membangun kampung halamannya (Padang Pariaman).

Jiwa prajurit memang tumbuh kembang dalam dirinya, sejak Tahun 2000an Ia pulang ke kampung halaman demi memerangi wabah kristenisasi, hingga kini Ia tetap saja berjuang dan aktif memperkuat pondasi agama generasi di kampung halamannya dengan berbagai program, seperti; Program Tahfizh, Subuh Berjamaah, Alfatiah Center serta aksi sosial lainnya.

Ia tidak sendiri, Buya Amir Azli yang terkenal dengan keaktifan dakwahnya, membantu mewujudkan program yang tersebut, terutama dengan mendirikan Rumah Tahfizh dan menjalankan misi Subuh Berjamaah.

Yobana Samial meyakini, bahwa dengan kuatnya pondasi agama dan terwujudnya Iman dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, apapun yang terbaik akan terjadi di kampung halamannya itu.

“Ketika kita mendahulukan maslahat akhirat dengan memperkuat Iman dan Ketaqwaan, maka dunia akan mengikuti. Artinya, Sumber Daya Manusia (SDM) Padang Pariaman, ketika telah kuat dengan pondasi keagamaan, maka program ekonomi, sosial, budaya akan mengikut dengan sendirinya. Sebab, SDM – SDM tersebut akan mendukung dan menjalankan dunianya, semata – mata mengharapkan ridho Allah dan berhati – hati dengan hukum serta norma agama yang ada,” ucap Yobana Samial kepada SBNews dalam sebuah diskusi, beberapa waktu lalu.

Misi Yobana Samial, untuk membangun kampung halamannya secara masif dengan agama, mendapat perhatian banyak pihak. Tetapi, Ia menilai, dakhwah akan lebih kuat dan berkembang ketika adanya keterlibatan kekuasaan, khususnya pemimpin daerah. Sehingga, sejak tahun 2005, Ia mulai termotivasi untuk ikut bertarung di dunia politik mencapai kekuasaan demi tujuan dakwah dan Padang Pariaman yang lebih baik.

Semangat Yobana Samial, diketahui oleh banyak orang dan akhir – akhir ini beberapa elit politik serta tokoh lainnya, melirik Yobana Samial bak ‘kembang desa’. Sebagaimana penelurusan SBNews dilapangan, banyak pihak yang meminta dirinya untuk berpasangan dengan Yobana Samial; sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati maupun Wakil Bupati.

Beberapa permintaan yang datang kepada dirinya, terus ditampung oleh Yobana Samial. Ia saat ini berkonsentrasi berkomunikasi lintas partai dan tokoh Piaman Laweh; baik yang diranah maupun yang dirantau. Sebab, Ia tahu betul, semangat dirinya akan lebih kuat dengan dukungan berbagai pihak, terutama dukungan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman. (Rico Adi Utama)

Label: