JPKPemerintah Banten Dukung Denny Agiel Prasetyo Jadi Menteri Kabinet Jokowi – Amin

Denny Agiel Prasetyo.


Banten, SBNews -  Kabar yang tersiar baru – baru ini dengan kesempatan yang dibuka oleh Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia terpilih pada Pilpres 2019 kemarin, yang mempersilahkan partai politik (parpol) maupun relawan, untuk mengusulkan nama-nama calon menteri dan calon kepala lembaga, disambut hangat oleh banyak pihak.

Menyingkapi pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut, sejumlah organ relawan Jokowi beramai-ramai mengusulkan nama-nama calon Menteri Republik Indonesia dan calon Kepala Lembaga Republik Indonesia.

Salah satu nama yang diusulkan menjadi salah satu calon menteri ialah Denny Agiel Prasetyo, yang digadang – gadangkan memiliki kemampuan manajerial dalam organisasi instansi dan perusahaan. Pemuda tersebut, terbukti telah sukses menggerakkan sektor Usaha Mikro di BM Hipmikindo.

Denny Agiel Prasetyo, pria kelahiran Jakarta Tanggal 6 Januari Tahun 1976 ini, dikenal aktif dalam kegiatan kepemudaan serta organisasi dan dikenal dekat; baik di kalangan muda generasi milenial maupun kalangan senioritas.

Disinyalir, beberapa organisasi telah menyatakan dukungannya untuk Denny Agiel Prasetyo, yaitu Rumah Bhinneka Tunggal Ika, Himpunan Petani dan Peternak Milenial Indonesia (HPPMI), Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah Provinsi Banten (JPKPemerintah) dan lainnya.

Awalnya dukungan itu datang dari organ relawan Jokowi Rumah Bhinneka Tunggal Ika, yang menginisiasi “Konvensi Kabinet jilid II Harapan Rakyat” bersama 19 organ Relawan Jokowi lainnya di Hotel Ajag Ijig, Jl. Ir. Juanda, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

Dukungan pun akhirnya makin mengalir deras, termasuk organisasi Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah Provinsi Banten (JPKPemerintah). Bahrul Ulum, selaku Ketua JPKPemerintah Banten mengungkapkan bahwa pihaknya tidak ragu lagi dengan Denny Agiel Prasetyo, sebagai profesional muda yang memiliki jiwa kepemimpinan serta kemampuan manajerial yang baik, sehingga Ia memiliki kompetensi untuk mengisi posisi menteri di Kabinet Jokowi - Amin.

“Dia punya jiwa kepemimpinan dan kemampuan manajerial yang baik. Orang seperti ini sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah kepemudaan kita saat ini,” ujar Bahrul Ulum.

Lebih lanjut Bahrul menyebutkan, bahwa selain manajerial organisasi, soal manajemen perusahaan Denny Agiel Prasetyo juga sangat tangkas. Tepatnya, dukungan Bahrul tersebut mengarah agar Denny Agiel Prasetyo dapat mengisi posisi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. (PR/ Rico AU)

Label: