Jajaran Masyarakat Jiput Hadiri Sosialisasi Peningkatan JL. Mengger - Mandalawangi - Caringin

Pandeglang Banten, SBNews.co.id - Element masyarakat kecamatan Jiput yang terlintas pembangunan menghadiri acara Sosialisasi Peningkatan Jalan Raya Mengger - Mandalawangi - Caringin, Rabu (11/09/2019) yang dilaksanakan di Aula kecamatan Jiput. Dalam acara tersebut dihadiri pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) provinsi Banten, pelaksana atau pihak penyedia jasa kontruksi dan pihak penyedia jasa Konsultan Supervisi serta Lembaga Sosial Kontrol.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Camat kecamatan Jiput, dirinya sangat mengapresiasi berjalannya pembangunan peningkatan jalan itu, ia pun berharap agar semua element masyarakat mendukung suksesnya pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah demi memenuhi kebutuhan akses transportasi bagi Umum.

"Saya selaku camat kecamatan Jiput, sangat merespon dan mendukung secara penuh pembangunan jalan yang dilaksanakan oleh pihak pemerintah melalui jasa kontruksi", tutur Camat.

"Dan saya juga, Lanjut Camat, sangat berharap agar semua pihak element masyarakat untuk Sama-sama mensukseskan pembangunan tersebut, demi memenuhi kebutuhan trasportasi bagi Umum, yang tentunya sangat dibutuhkan terwujudnya jalan Raya yang layak," imbuhnya.

Masih dalam suasana acara sosialisasi pembangunan jalan tersebut, dihiasi berbagai usulan dari warga yang tinggal di pinggiran jalan, hingga sekaligus usulan itu dirangkum oleh I selaku kepala desa Jiput. Dirinya menayakan yang berkaitan rumah warga atau pasilitas umum yang terkena atau terdampak pembangunan tersebut.

Usulan warga yang terdampak pembangunan jalan langsung dijawab oleh pihak Dinas DPUPR yakni Samsul, ia mengatakan bahwa untuk anggaran pembangunan jalan itu tidak lampirkannya anggaran ganti rugi atau perbaikan bagi yang terdampak pembangunan tersebut.

"Atas nama pihak DPUPR, saya jelaskan bahwa di dalam anggaran pembangunan jalan tersebut tidak ada uang ganti rugi bagi yang terdampak pembangunan, kendatipun begitu Mudah-mudahan bisa diatasi oleh pihak kontraktor pelaksana pembangunan," jelas Samsul.

Sementara menurut pihak jasa kontruksi pelaksana pembangunan itu mengatakan, jika mengacu kepada anggaran pembangunan jalan tidak ada dana utuk penanggulangan atau ganti rugi bagi yang terkena dampak, namun pihak pelaksana akan berupaya untuk memperbaikinya sesuai bukti autentiknya, pungkas pihak kontraktor. (M. Irfandani)

Label: