Golkar Akan Jaring Balon BA 1 - BA 2 Padang Pariaman

Bendera Golkar. (Foto: Int)

Padang Pariaman, SBNews  - Akhir - akhir ini sudah banyak bermunculan tokoh - tokoh Kabupaten Padang Pariaman di beberapa saluran media sosial, cetak dan eletronik, yang gadang - gadangkan Bakal Calon (Balon) Bupati (BA 1) dan Wakil Bupati (BA 2) Kabupaten Padang Pariaman. Sebut saja diantaranya; H. Yobana Samial,SH - Suhatri Bur,ST,MM - Ir. Elfi,MM Dt. Tumanggung Sati - H. Buyung Lapau,S.Sos,M.Si - Drs. H. Damsuar,MM Dt. Bandaro Putiah - Bagindo Yohanes Wempi, serta banyak lagi.

Menyikapi semangat politik yang begitu tinggi di Kabupaten Padang Pariaman, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Padang Pariaman, Syahrul Dt. Lung, kepada SBNews menyampaikan bahwa pihaknya akan membuka penjaringan BA 1 - BA 2 Padang Pariaman.

"Benar, Saya sudah perintahkan Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Padang Pariaman untuk menyusun Juklak (Petunjuk Pelaksanaan) dan Juknis (Petunjuk Teknis) penjaringannya. Kita akan buka pendaftaran untuk siapa saja," ujar Datuak Lung, sapaan akrab Syahrul Dt. Lung, di Katapiang kepada SBNews, tadi siang (6/9/2019).

Ia mengharapkan dengan penjaringan tersebut, akan muncul calon BA 1/ BA 2 Padang Pariaman terbaik, yang bakal diusung oleh Partainya. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kemarin, DPD II Partai Golkar Kabupaten Padang Pariaman meraih 4 kursi di DPRD Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara, dikabarkan untuk syarat mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, harus memenuhi jumlah 8 kursi parlemen/ DPRD. Berarti, apabila Golkar telah mengusung dan mengeluarkan Mandat calon, partai tersebut harus berkoalisi dengan partai lainnya, sehingga memenuhi jumlah yang ditentukan itu. (Rico Adi Utama)


Label: