WAG PIAMAN LAWEH Jadi Jembatan Komunikasi Ranah – Rantau, Ini Cara Gabungnya

Pantai Gandoriah, Kota Pariaman. (Foto: superadventure.co.id)


Piaman Laweh, SBNews – Para tokoh muda dan senior, akademisi, professional serta berbagai latar belakang orang – orang asal Piaman Laweh (Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman) tergabung dalam sebuah WhatsApp Group (WAG) PIAMAN LAWEH, yang beranggotakan kurang lebih 171 akun WhatsApp. Group tersebut membahas bermacam ide dan masalah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

WAG PIAMAN LAWEH dirikan oleh akun WhatsApp Rico Adi Utama, sejak tahun 2017. Awalnya Group tersebut memiliki beberapa nama dan akhirnya ditetapkan menjadi nama PIAMAN LAWEH.

Tidak terlepas dari tokoh Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP), para pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) juga tergabung didalamnnya. Ketua Umum DPP PKDP H. Refrizal juga tergabung, Mantan Ketua Umum (Dr.  Suhatmansyah Is), Mantan Plt. Ketua Umum DPP PKDP (Asmara Jaya) dan beberapa pengurus teras PKDP lainnya.

Non Pengurus PKDP juga cukup aktif dalam group tersebut, semua membaur tanpa strata organisasi dan memiliki latar belakang yang berbeda – beda, baik pekerjaan maupun profesi.

Sempat dalam WAG PIAMAN LAWEH ini membahas perluasan Kota Pariaman dengan mengambil kurang lebih 5 Kecamatan dari Kabupaten Padang Pariaman. Lalu ada pula yang mengusulkan pemekaran Kabupaten Padang, menjadi Kabupaten Pariaman Utara.

Selain dua hal itu, banyak lagi diskusi dan ide – ide yang muncul dari para anggota WAG. Semua ide itu masih ditampung secara bebas saja, namun para Admin yang terdiri dari; Rico Adi Utama, Yobana Samial, Armawi Koto, Busra Nedi dan Syafrudin AL, sedang merancang bagaimana semua ide – ide yang dituangkan dan dibahas dapat menjadi rekomendasi yang akan disampaikan kepada dua pemerintahan ranah: Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, untuk ditindaklanjuti secara konkrit.

Bagi para pembaca yang berasal dari Kota Pariaman dan/ atau Kabupaten Padang Pariaman, ingin bergabung di WAG PIAMAN LAWEH, silahKan dengan cara ketik: Nama (spasi) Asal Kampung (spasi) Pekerjaan, kemudian kirim ke nomor Admin: 082386452204. (***)

Label: