Sepatu Panjat Pinang & Kelapa Hantarkan Firdaus Jadi Pemuda Pelopor Sumbar

Firdaus,S.Pt.


Solok, SBNews – Firdaus, S.Pt, Pemuda asal Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, akhirnya menjadi terbaik di ajang pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) 2019. Keterpilihannya itu setelah Ia menuangkan ide dan gagasannya dalam sebuah inovasi teknologi dengan menciptakan; sepatu panjat pinang & kelapa.

Gagasan tersebut bermula dari hobi Firdaus yang sering menciptakan teknologi tepat guna untuk para pelaku usaha tani, industri dan perkakas rumah. Banyak karya – karyanya yang sudah dirasakan oleh para pelaku usaha dan masyarakat umum.

Usaha Uda Fir, sapaan akrab Firdaus, yang diberi nama Cupak Teknik dan beralamatkan di Jalan Solok - Padang Km 10, Nagari Cupak, Kabupaten Solok itu, saat ini memproduksi teknologi tepat guna, salah satunya sepatu panjat pinang & kelapa yang telah merambah pasar nasional.

“Saya berharap dengan alat & mesin yang diciptakan ini nanti, masyarakat terbantu dalam keperluan kehidupan sehari – harinya maupun usahanya,” ujar Uda Fir.

Dengan karyanya itu, Uda Fir didapuk sebagai pemenang dalam pemilihan Pemuda Pelopor Bidang Inovasi Teknologi dan berhasil lolos menuju penilaian tingkat nasional mewakili Provinsi Sumatera Barat ke ajang pemilihan pemuda pelopor Tingkat Nasional tahun 2019, yang akan dilaksanakan Bulan September 2019 mendatang di Jakarta. (***)

Editor : Rico Adi Utama

Label: