PRKP Banten Akan Didemo Massa, Proyek Sport Centre diduga Mark Up

PRKP Banten Akan Didemo Massa, Proyek Sport Centre diduga Mark Up

12 August 2019


Serang Banten, SBNews.co.id - DPP Ombak Banten akan Gelar aksi massa di Kantor Dinas PRKP Banten, yang akan dilaksanakan tanggal 15 Agustus 2019 lusa.  Pembangunan Sport Centre, TA 2018 yang bersumber dari APBD Provinsi Banten  dengan nilai pagu paket  Rp 80 M,   Nilai Hps Rp 16.973.719.000  yang dilaksanakan oleh PT. Anugrah Bangun Sejahtera.  Hal ini dikatakan Popy Yousu Direktur  DPP. LSM Organisasi Masyarakat Brantas Korupsi di ruang kerjanya hari ini.

Ia mengatakan,  menyikapi permasalahan pada kegiatan pembangunan Sport Centre  tahun 2018,  di  sekitar  Baros diduga pada pemasangan beton jalan telah mengabaikan mutu. Sebab yang dipasang diduga tidak sesuai yang di Rencana Anggaran Biaya ( RAB) dan hal ini tidak masuk uji trail serta laboratorium sehingga berpotensi  merugikan keuangan negara (mark Up ).


“ Namun, mengapa Dinas terkait dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat Kawasan dan Permukiman Provinsi Banten  telah membayar full sesuai mutu yang ada dalam RAB tersebut padaha fakta dilapangan seperti apa ? ,” jelas Popy.

Padahal mutu yang terhampar tidak masuk dan akhirnya BPK menemukan kerugian keuangan negara senilai Rp.530.000.000, sehingga harus dikembalikan dalam tempo enam bulan kepada Kas Negara. Apapun bentuk pencurian dan pengurangan mutu yang tidak sesuai RAB adalah pidana yang harus dipertanggung jawabkan , mencuri dan mengurangi mutu beton yang dipasang, pungkasnya. (dad )

close
Banner iklan disini