IKA Untirta Gelar Jambore Kebangsaan & Kebudayaan Propinsi Banten

Ketua Umum IKA Untirta Asep Abdullah Busro, SH, CLA bersama  KH. Ma'ruf Amin selaku Wapres RI terpilih saat penyambutan di Hotel Le Dian Kota Serang

Serang Banten, SBNews.co.id - IKA Untirta bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan Jambore Kebangsaan & Kebudayaan Propinsi Banten yang dilaksanakan dari tanggal 23 Agustus 2019 s/d tanggal 25 Agustus 2019, berlokasi di Hotel Le Dian Kota Serang dan acara puncak penutupan dilaksanakan di Kawasan Kesultanan Banten, Kasemen, Kota Serang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Serang & BEM Se-Banten,  atas dasar inisiasi dari BEM Serang serta dukungan dan pembinaan dari pihak Bapak DR.H.Wahidin Halim, M. Si selaku Gubernur Banten, Irjen (pol) Drs.Tomsi Tohir Kapolda Banten, Kolonel Windiatno Danrem MY Banten dan Asep Abdullah Busro, SH, CLA selaku Ketua Umum IKA Untirta.

Pada acara puncak penutupan acara kegiatan di Kesultanan Banten yang dihadiri oleh Prof.DR.KH.Ma'ruf Amin Wapres RI terpilih yang memberikan tausyiah kebangsaan sekaligus menutup kegiatan,  juga dihadiri oleh Mayjen Sidarto Danusubroto selaku Wantimpres. Selain itu hadir juga Sekda Banten mewakili Gubernur Banten, Kapolda Banten, Danrem Banten, Ketua Umum IKA Untirta dan Walikota Serang.

IKA Untirta mengapresiasi kegiatan Jambore Kebangsaan dan Kebudayaan yang diselenggarakan oleh BEM Serang yang dipimpin oleh Hafidz selaku Kordinator Presidium dengan menghadirkan BEM se-Banten sebagai kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk membangkitkan identitas kebudayaan Banten khususnya dan menjadi inisiator bangkitnya  kebudayaan nasional yang akan memperkuat soliditas kebangsaan seluruh element masyarakat dalam bingkai NKRI.


Kepada media ini Hafidz mengatakan, kebudayaan memiliki peran strategis sebagai perekat sekaligus parameter peradaban suatu bangsa, dimana kultur atau budaya Indonesia yang beragam menjadi aset bangsa yang berpotensi besar untuk memajukan dan meningkatkan serta memperkuat kesatuan bangsa Indonesia yang apabila dikelola secara sistematis dan berkelanjutan seperti budaya K-Pop Korea, katanya.

“ Maka budaya Indonesia yang unik dan beragam akan menjadi industri wisata budaya  yang akan memberikan manfaat ekonomi dalam mensejahterakan masyarakat.” lanjutnya.

Sementara Ketua Umum IKA Untirta Asep Abdullah Busro, SH, CLA mengatakan, pihaknya bersyukur atas kehadiran KH. Ma'ruf Amin selaku Wapres RI terpilih yang berkenan hadir dalam kegiatan tersebut, IKA Untirta bangga atas terpilihnya KH.Ma'ruf Amin yang merupakan putra Banten sukses terpilih sebagai Wapres RI mendapingi Presiden Jokowi, katanya. “ Oleh karenanya IKA Untirta berkomitmen untuk mendukung secara penuh seluruh kebijakan dan kepemimpinan Presiden Jokowi dan KH.Ma'ruf Amin selaku Wapres RI terpilih serta mendukung dan mensukseskan seluruh program pembangunan nasional dan pembangunan didaerah yang bertujuan mensejahterakan masyarakat Indonesia,” tegas Asep.

Pasca kegiatan tersebut, IKA Untirta berharap agar mahasiswa dapat terus melakukan kegiatan positif, memberikan masukan konstruktif, serta bersinergi dengan IKA Untirta beserta pemerintah, pemerintah daerah dan seluruh stakeholder terkait untuk membangun negeri Indonesia menjadi bangsa yang maju dan dapat nensejahterakan rakyatnya, pungkasnya. (dad)

Label: