Aliansi ormas kota Cilegon Gelar Baksos & Khitanan Massal Disambut Antusias Masyarakat

Aliansi ormas kota Cilegon Gelar Baksos & Khitanan Massal Disambut Antusias Masyarakat

08 August 2019

Serang kota Banten, SBNews.co.id - Polsek Kramatwatu Kapolres Serang Kota Polda Banten melaksanakan pengamanan pelaksanaan Bhakti Sosial Khitanan Massal dan Pembagian Sembako gratis oleh PPPKRI SAT BELA NEGARA II Kota Cilegon bekerjasama dengan Baznas kota Cilegon, Rabu 07/08/2019. Acara yang berlangsung dari Pukul 07.00 wib digelar disekretariat PPPKRI  Sat - Bela Negara Jl. Lingkar Selatan Km. 01 desa Harjatani Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang.

Saat dikonfirmasi, Aris sebagai sekjen Bela Negara mengatakan, menurutnya bahwa acara yang diselenggarakan tersebut adalah kegiatan Bela Negara dalam berbagi dan menjalin tali silahturahmi kepada masyarakat Cilegon, juga merupakan ajang saling memberi antar sesama umat.

"Kegiatan yang kami laksanakan ini sekaligus upaya merealisasikan sebuah tradisi saling memberi dan meminta maaf satu sama lain, khususnya masyarakat lingkungan sekitar," tutur Aris.

Masih dalam suasana acara itu, H. Suwarni Ketua Bela Negara, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Cilegon yang telah sigap dan bekerja sama dengan aliansi Bela Negara dalam rangka Bhakti Sosial kepada masyarakat Lansia yang kurang mampu, dan melaksanakan Khitanan masal untuk Anak-anak, adapun untuk fungsi aliansi Bela Negara tersebut diantaranya, sebagai Kontrol Sosial dan sebagai wadah bagi masayarakat, Katanya.

Sementara itu, Drs. H. Yayat Supriyadi M.Pd.I Wakil Ketua Baznas Kota Cilegon menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini merupakan bagian dari Program kerja Baznas Kota Cilegon dalam rangka menyampaikan Bantuan Sosial kepada masyarakat.

"Dan Mudah-mudahan kepada Anak-anak yang di khitan hari ini bisa menjadi anak yang sholeh berbakti kepada nusa dan bangsa," jelas H. Yayat.

"Adapun, Lanjut H. Yayat,  jumlah Khitanan Masal 56 Orang dan Penerima Sembako 72 Orang, Alhamdulillah kegiatan berlangsung situasi kondusif," Tutupnya.

Diketahui sebelumnya turut hadir dalam Kegiatan tersebut, .H. Yayat Supriyadi M.Pd.I Wakil Ketua Baznas Kota Cilegon, H. Wani Ketua Bela Negara, Kapten TNI Gatot W. Kodim Serang, Ipda Khaerul Chaniago  Panit Sabhara Polsek Kramatwatu, dan para undangan 200 Orang. (Irf)

close
Banner iklan disini