LSM GEMPITA: Proyek Peningkatan JL.Raya Simpang Tarogong - Pandeglang Diduga Syarat Korupsi

LSM GEMPITA: Proyek Peningkatan JL.Raya Simpang Tarogong - Pandeglang Diduga Syarat Korupsi

21 July 2019

Pandeglang Banten, SBNews.co.id - Proyek pekerjaan peningkatan jalan raya simpang Tarogong - Pandeglang disinyalir tidak transparan serta minimnya penerangan, lebih janggal lagi tidak dilakukan pekerjaan pecing pada jalan berlubang atau pada jalan rusak yang sudah ditandai cat warna putih, dan pelaksanaan itu tidak adanya papan informasi pembangunan, sehingga membuat sosial kontrol bertanya tanya sumber anggarannya dan siapa pihak pelaksana pekerjaan tetsebut serta pekerjaan dilakukan setiap tengah malam.

"Kita bisa memaklumi, krnapa pekerjaan itu dilaksanakan setiap tengah malam, mungkin karena mengantisipasi kemacetan kendarann pengguna jalan raya Labuan - Pandeglang," ujar M. Yaya pihak dari perkumpulan Generasi Muda Peduli Tanah Air (GEMPITA), Minggu (21/07/2019).

Yaya juga mengatakan, pekerjaan peningkatan jalan itu ditemukan beberapa kejanggalan dalam pelaksanaannya, diantaranya terpantau minimnya penerangan disaat pekerjaan Hotmix jalan itu digelar. " semestinya pihak pelaksana jalan itu menggunakan penerangan yang cukup, hingga tidak gelap saat pekerjaan itu dilaksanakan," tuturnya.

Trlebih lagi dia mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut tidak transparan, karena tidak terlihat adanya papan informasi pembangunan, hingga dianggap pekerjaan itu tidak mengedepankan keterbukaan informasi publik, dan terkesan sengaja agar jumlah anggaran serta pihak pelaksananya tidak diketahui masyarakat secara umum.

"Kita semua tau, bahwa setiap pekerjaan atau proyek pembanguna yang di danai oleh pemerintah tentunya bersumber dari hasil pajak masyarakat, untuk itu diharuskan bagi pelaku pelaksana pembangunan agar memasang plang informasi pembangunan supaya masyarakat tau siapa pelaksananya, dari mana sumber anggarannya dan berapa jumlah dana yang digunakannya," jelasnya.

"Lebih janggal lagi, Lanjut Yaya, pelaksanaan peningkatan jalan itu tidak terlihat pekerjaan pecing untuk badan jalan yang berlubang serta jalan yang keropos rusak, idealnya pelaksanaan tersebut biasanya harus melakukan pekerjaan pecing bagi jalan yang berlubang serta melakukan perkerasan, supaya pekerjaan itu menghasilkan jalan yang bermutu dan tidak mudah hancur lagi," ungkapnya. (Irf)

close
Banner iklan disini