Harlah: Febby Sang ‘Cak Imin Sumbar’, Kagum Dengan Ketum DPP PKB

Harlah: Febby Sang ‘Cak Imin Sumbar’, Kagum Dengan Ketum DPP PKB

31 July 2019

H. Febby Dt. Bangso Nan Putiah memotong nasi tumpeng yang disaksikan oleh para kader PKB dan Caleg terpilih 2019.


Padang, SBNews – H. Febby Datuak Bangso Nan Putiah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Barat, adalah sosoknya ‘Cak Imin’-nya Sumatera Barat (Sumbar). Febby, Peraih Anugerah SKR Award 2013sebagai Tokoh dan Politisi Muda Sumatera Barat dari Rico Adi Utama, Pemimpin Umum Koran Suara Keadilan Rakyat (SKR) itu, memang terbilang gesit dalam berpolitik.

Pemilu Tahun 2019 kemarin, Febby telah meraih prestasi yang luar biasa. Ketika partai – partai koalisi TKN mengalami penurunan dan kekurangan peraihan kursi di DPRD tingkat Kabupaten/ Kota dan Provinsi di Sumatera Barat, PKB ditangan sang ‘Cak Imin’ Sumbar ini ternyata sebaliknya.

Sebab untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat saja, PKB dari satu kursi mampu meraih 3 kursi, begitu juga kenaikan jumlah kursi DPRD Kabupaten/ Kota yang disinyalir mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Di Harlah PKB 2019 kali ini, Febby berkesempatan mengkonsolidasi Pengurus DPW PKB Sumbar dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Sumatera Barat. Dalam momentum itu, PKB Sumbar pun mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para DPC-nya dan para Caleg (Calon Legislatif) terpilih pada Pileg 2019 kemarin, di Hotel Kryad Bumi Minang Padang, Senin (29/7/2019).

“Dalam kesempatan perayaan Harlah ini, Kami menyampaikan pandangan umum terhadap kinerja Cak Imin yang dinilai sangat luar biasa,“ ujar Febby.

Tak hanya menyatakan sikap dan dukungan kepada Cak Imin, dirinya juga menyampaikan Kode Etik Anggota DPRD terpilih dari PKB se Sumatera Barat. Iapun mengingatkan amanah yang diemban itu, harus digunakan untuk kebaikan dan kekuasaan harus menjadi alat percepatan untuk kemajuan dan kebaikan untuk ummat

“PKB Sumbar harus ikut sejalan dengan perjuangan yang ada di Fraksi PKB di Senayan (DPR RI); Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Hal Prioritas yang harus diperjuangkan. Begitu juga dengan kemajuan desa dan memperhatikan kesetaraan kesempatan untuk belajar, serta bagaimana anak - anak yang luput dari perhatian menerima program bidik misi dan beasiswa. Itu PR Caleg Terpilih PKB Sumbar nantinya.,” ungkap Febby.

“Rakor ini juga persiapan untuk Muktamar PKB, yang In Sya Allah akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 20 Agustus 2019 mendatang. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah soal Pilkada serentak 2020 mendatang, kesempatan prioritas kami berikan kepada kader PKB yang ingin berjuang,” pungkas Febby, yang saat ini juga digadang – gadangkan Bakal Calon (Balon) Bupati Tanah Datar, dalam Pilkada 2020 serentak besok.

Sementara itu, Rico Alviano,ST, Caleg Terpilih DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6, mengapresiasi capaian Febby, Sang Ketua DPW Sumbar kebanggaannya itu. Ia juga mendorong dan menyatakan dukungan penuh untuk Febby bertarung merebut BA 1 Tanah Datar.

“Tanah Datar adalah Dapil Saya dan Saya berkomitmen mendukung sepenuhnya Ketua DPW PKB Sumbar, H. Febby Datuak Bangso, yang akan maju sebagai salah satu kandidat calon Bupati Tanah Datar,” ucap Rico Alviano.(***)

Editor: RAU

close
Banner iklan disini