Warga Kalangsari Cigondang Risih, Kabel PLN Tak Tertata Rapih

Warga Kalangsari Cigondang Risih, Kabel PLN Tak Tertata Rapih

24 June 2019

Pandeglang Banten, SBNews.co.id - Warga kampung Kalangsari Rt 04 Rw 07 desa Cigondang kecamatan Labuan-Pandeglang merasa khawatir atau risih adanya kabel Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang membentang kebawah hampir menyentuh tanah dan terlihat pada bungkus kabel yang sudah rapuh.

"Kami disini sangat merasa khawatir karena kabel Listrik itu membentang kebawah dan hampir menyentuh tanah," ujar Apud warga setempat, Senin (24-06-2019).

Apud juga mengatakan bahwa kabel Listrik tersebut sangatlah merugikan, karena kabel itu menumpang di Atas atap rumahnya, hingga menambah kekhawatiran yang membuat keluarganya tidak nyaman.

"Kabel itu menumpang ikatannya di atap, tanpa koordinasi sebelumnya kepada kami, dan saya juga ikatkan kabel Listrik itu di pohon kelapa karena menggantung kebawah," ucap Apud.

"Saya sudah melaporkan, Lanjut Apud, keadaan kabel itu kepada pihak PLN Labuan, dan pihak PLN itu memantaunya ke lingkungan yang dilaporkan, namun tidak ada tindakan perbaikan sampai sekarang," imbuhnya.

Menurut Apud, yang lebih mengkhawatirkan bahwa di lingkungan tersebut sering dijadikan tempat bermain Anak-anak, sementara kabel listrik itu menggantung hampir menyentuh tanah.

"Di tempat itu sering dijadikan tempat bermain Anak-anak, itu juga yang menjadi kekhawatiran kami, semntara disitu kabel Listrik menggantung hampir menyentuh tanah, kami berharap pihak PLN segera mengambil tindakan sebelum terjadinya hal yang tidak diharapkan oleh semua pihak," pungkasnya. (Irf)

close
Banner iklan disini