Sosok Perempuan Ini Akan Muncul di Kabupaten Solok

Nofrimayarti. (Design: SBN)

Solok, SBNews – Jelang Pilkada Serentak 2020 mendatang, banyak tokoh berlatarbelakang politik maupun tidak, muncul secara tiba – tiba dan ada pula yang bertekad untuk ikut bertarung di pesta politik tahun 2020 itu.

Di Sumatera Barat, beberapa kabupaten/ kota yang disinyalir ikut pilkada serentak sudah mulai menggeliat dan masing – masing partisipan sudah mulai pula mengorbitkan tokoh – tokoh andalannya, termasuk tingkat Provinsi (baca; Pilgub).

Begitu juga dengan Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat, yang dikabarkan bakal melaksanakan prosesi Pilkada di 2020. Tokoh Incumbent, seperti Yulfadri Nurdin sang Wakil Bupati, dari pengamatan SBNews dilapangan, sudah mulai menghitung dan menjalankan strategi, disusul oleh tokoh – tokoh politik lainnya.

Sementara itu, yang tidak kalah pentingnya adalah sosok perempuan. Di Minangkabau, perempuan juga sering disebut sebagai Bundo Kanduang, salah satu simbol matrilineal di daerah tersebut.

Di Minangkabau, posisi Bundo Kanduang  sangat strategis. Sebab patokan harta warisan dan kesukuan, adalah dari kaum perempuan. Artinya, Bundo Kanduang memiliki kapasitas yang kuat di Minangkabau.

Artinya, jika Bundo Kanduang adalah sosok perempuan, maka perempuan yang bernama Nofrimayarti dan pernah bersekolah di SD - SMP Selayo dan STM Solok ini, yang lahir Tahun 1961, dikabarkan pula akan pulang ke kampuang halaman dan mengabdikan dirinya.

Nofrimayarti, yang akrab disapa Couthay ini, digadang – gadangkan bakal ikut bertarung di Kabupaten Solok, mencalonkan diri untuk Bupati Solok. Hal itu dibenarkan oleh salah seorang sahabatnya, salah seorang Wartawan Senior di Sumatera Barat.

“Benar, Ibu Couthay akan ikut bertarung di Kabupaten Solok. Semoga dilancarkan hendaknya,” ujar S Koto, kepada SBNews, baru – baru ini.

Untuk diketahui, Nofrimayarti, Perempuan yang bersuku Melayu ini, adalah sosok yang tangguh dan mampu bekerja dengan cepat. Juga, kemampuan berkomunikasinya sudah sangat tidak diragukan lagi dan Ia sangat memperhatikan hal – hal yang detail serta selalu kreatif dalam berbagai bidang dengan merorganizir  rancangan pekerjaan dan kegiatannya. (Rico Adi Utama)

Label: