Satgas Lebah Dinas LH dan Kebersihan Dinas LH Ke Pantai Tanjung Tinggi Bukan Untuk Berlibur, Tapi Membersihkan Sampah Bekas Pengunjung

Satgas Lebah Dinas LH dan Kebersihan Dinas LH Ke Pantai Tanjung Tinggi Bukan Untuk Berlibur, Tapi Membersihkan Sampah Bekas Pengunjung

09 June 2019



Belitung, SBNews.co.id - Masih bernuansa Lebaran dan Liburan sekolah, Team Satgas LEBAH dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung bersama anggota ramai-ramai menuju ke Pantai Wisata Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Sabtu (08/06/19) sore pukul 16.00 Wib.

Para anggota Satgas LEBAH dan Kebersihan beserta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto,ST bukan untuk menikmati liburan Lebaran Ke Pantai Wisata Tanjung Tinggi malainkan untuk membersihkan dan mengangkut sampah-sampah bekas para pengunjung yang berserakan di sepanjang Pantai Wisata Tanjung Tinggi.

Edi Usdianto,ST beserta Anggotanya berangkat dari Kota Tanjungpandan dengan membawa Mobil Truk Sampah menuju Pantai Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, langsung membersihkan dan mengangkut sampah-sampah yang sudah berserakan dan bertumpuk-tumpuk di sepanjang Pantai Wisata tersebut.


"Alhamdulillah, berkat kesigapan dari para Tim Satgas LEBAH dan Kebersihan kita, sampah-sampah bekas para pengunjung di Pantai Wisata Tanjung Tinggi ini sudah kita bersihkan dan kita angkut menggunakan armada truk sampah kita langsung ke TPA.

"Kita menghimbau kepada Warga atau kelompok Organisasi  yang melakukan kegiatan, yang mengundang orang ramai dan menyebabkan akan munculnya sampah-sampah dari aktifitas tersebut untuk berkordinasi dengan kita dalam penanggulangan sampah." Ucap PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup

"Kita siap menyediakan armada dan anggota personil jangan anggap remeh tentang kebersihan, apa lagi di daerah Wisata yang ramai akan pengunjung saat liburan lebaran dan sekolah yang pasti akan menggangu pemandangan dan kenyamanan.

"Dalam hal ini kita juga menghimbau dan mengajak Kepala Desa karena Peranan para Kepala Desa sangat-sangat diharapkan dalam mengajak Masyaraktnya untuk mengolah sampah,  untuk segera membentuk Satgas LEBAH, KSM, Forum pengelola sampah dan kalau mau belajar, belajar lah ke Desa Membalong, Desa Pelempang Jaya, Desa Aik Merbau dan Desa Juru Seberang. 

"Kita berharap Pemerintah Desa bisa mengangarkan sarana prasarana sampah, seperti tong smpah, gerobak motor smpah, contoh di Desa Pulau Seliu sudah mereka lakukan. Bagaimana mereka menggerakan Masyarakat dengan pola Satgas, KSM, Forum. Ayo kita sama-sama menjaga Daerah kita dari sampah khususnya Kawsan Wisata." Tutup Edi Usdianto.
(Hdf/Lucky)

close
Banner iklan disini