Satgas Lebah dan Kebersihan LH Kabupaten Belitung Giat Pembersihan Selokan dan Penghijauan di Bekas TPS Sementara

Satgas Lebah dan Kebersihan LH Kabupaten Belitung Giat Pembersihan Selokan dan Penghijauan di Bekas TPS Sementara

13 June 2019


Belitung, SBNews.co.id - Kerja keras menjaga kebersihan lingkungan dan kota Tanjungpandan di Kabupaten Belitung diterjunkan pasukan Tim Satgas Lebah dan Kebersihan Dinas LH membersihkan, menyapu dan mengeruk lumpur selokan di sepanjang Jalan Melati Kelurahan Kampung Parit, kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Kamis (13/06/19).

Tampak terlihat sibuk para Tim Satgas Lebah dan Kebersihan DLH membersihkan selokan dan rerumputan yang tumbuh disepanjang selokan serta mengangkut material lumpur dalam antisipasi musim hujan.

Marno sebagai Koordinator Satgas Lebah dan Kebersihan DLH mengatakan, kami menjalankan perintah pimpinan kami secara maksimal. 

"Penanganan persampahan ditengah lingkungan dan perkotaan khususnya Kota Tanjungpandan, gerakan tanggap bersih dari sampah serta bersih selokan Satagas Lebah dan Kebersihan DLH lalu dipusatkan dengan membuat zona penanganan yang rutin dan terjadwal ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Satgas Lebah." Ujar Marno.

Di tempat lain Satgas Lebah dan Kebersihan DLH juga melakukan penanaman pohon hias dan penghijauan di jalan Sriwijaya tepatnya bekas penempatan gerobak sampah di depan Galery UMKM.

Edi Usdianto,ST selaku PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung mengatakan kepada Media ini.

"Tim Satgas Lebah dan Kebersihan DLH hari ini melakukan pembersihan selokan di sepanjang jalan melati, pembersihan selokan dalam antisipasi memasuki musim penghujan dan memang kondisi selokan tersebut sudah padat akan lumpur dan rerumputan.

"Kita juga melakukan penanaman pohon hias di bekas lokasi penempatan gerobak sampah di jalan Sudirman, gerobak sampah yang kita tempatkan sudah kita tarik ke kantor di karenakan lokasi tersebut tidak sesuai untuk penempatan sampah sementara." Ucap Edi Usdianto.

Dalam hal ini Pejabat sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung menyampaikan pesan untuk masyarakat terkait permasalahan sampah. 

"Agar lebih bersinergi dengan petugas kami dilapangan. Usahakan dalam membuang sampah di tempatnya yang sudah kami sediakan, ini semua demi kenyamanan dan mewujudkan Belitung ini Lebih BERSERI." Tegas PLT Kepala Dinas LH ini. (Hdf/Lucky)

close
Banner iklan disini