Proyek Penahan Pantai Caringin Sempat Distop Warga Setempat

Proyek Penahan Pantai Caringin Sempat Distop Warga Setempat

26 June 2019

Pandeglang Banten, SBNews.co.id - Pelaksanann proyek pembangunan penahan pantai di desa Caringin kecamatan Labuan - pandeglang sempat dihentikan oleh warga Lingkungan setempat, Rabu (26-06-2019). pasalnya warga memprotes beberapa item yang tidak ditempuh oleh pihak pelaksana, dan wargapun mengajukan permohonan yang berkaitan dengan teknis pelaksanaan proyek tersebut. 

"Karena tidak adanya sosialisasi kepada kami selaku warga Rt. 01 Rw 03, dan tidak adanya papan informasi yang menerangkan akan atau sedang berlangsungnya kegiatan pekerjaan pembangunan penahan pantai, serta dan alasan lainnya yang berdasarkan keresahan masyarakat setempat," ujar warga setempat yang tertuang dalam surat pernyataan, hal itupun diuraikan salah satu Anggota BPD desa Caringin.

Terpantau di Lokasi pembangunan tersebut tidak terpasangnya papan informasi pembangunan yang lajim dan wajib diterapkan oleh pihak pelaksana, agar tidak diindikasikan pelanggaran keterbukaan informasi publik.

"Prihal plang informasi pembangunan memang harus dipasang di Lokasi pembangunan, tidak boleh beralasan apapun, karena itu adalah salah satu item yang tertuang di dalam kontrak," ucap Bambang selaku Konsultan pengawas.

Masih di Lokasi pembangunan itu, Danil pihak pelaksana mengatakan, bahwa yang berkaitan dengan plang informasi pembangunan belum terpasang dikarenakan proyek tersebut baru di mulai.

"Proyeknya juga baru dimulai, dan plang informasi proyek pembangunan masih dalam proses pencetakan," kata Danil di Lokasi tersebut.

Terjadinya penyetopan pembangunan yang dilakukan warga setempat akhirnya langsung dimusyawarahkan di Area proyek pembangunan tersebut.

Musyawarah yang dilaksanakan itu dihadiri oleh beberapa perwakilan dari warga setempat, dan hadir pula tokoh pemuda serta pihak 
PT. Nusa Konstruksi Enjineering (NKE) yang sebelumnya bernama PT. Duta Graha Indah (DGI) itu, begitupun konsultan pengawas proyek ditempat itu. Selanjutnya pihak konsultan akan mengajukan segala permohonan terhadap pihak PT. NKE, dan proyek pembangunan itupun dilanjutkan atas dasar kemupakatan yang diambil dalam musyawarah tersebut. (Irsad/Irf)

close
Banner iklan disini