PPPKRI SAT-BN Kota Cilegon Gelar Halal Bihalal

PPPKRI SAT-BN Kota Cilegon Gelar Halal Bihalal

18 June 2019

Cilegon Banten, SBNews.co.id - Keluar besar Ormas Pendiri Penerus Pejuang Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia Satuan Bela Negara (PPPKRI SAT-BN) kota Cilegon gelar acara Halal Bihalal dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 H. Halal Bihalal itu diselenggarakan di Pantai Pasir Putih Florida 2 Anyer kabupaten Serang, Minggu (15-06-2019) selama Dua hari. Acara tersebut dihadiri oleh undangan jajaran keluarga besar PPPKRI SAT - BN Cilegon, BPPKB Pac mancak,  dan masyarakat sekitar. Dengan berseragam PDL organisasi para undangan memenuhi tempat  yang telah disediakan.

Para undangan tampak semangat dihari minggu, tidak luput saling berjabat tangan dan bersilahturahmi, terlihat betapa harmonisnya terjalin rasa menghargai satu dengan yang lain, tak hanya jajaran saja yang datang melainkan keluarga istri dan anak dari keanggotaan datang untuk mengikuti halal bihalal itu, mengingat Bela Negara merupakan Organisasi masyarakat yg tak lepas dari agama dan budaya  yang ada di Banten.

"Dalam acara halal bihalal ini juga acara untuk saling memaafkan tak hanya jajaran keanggotaan dan para undangan dari lembaga aliansinya," tutur Cecep Ketua Panitia  acara dalam sambutannya.

"Dari segi bahasa, Lanjut Cecep,  halal bihalal ini berasal dari kata halal yang mengartikan menyelesaikan masalah, meluruskan benang yang kusut, menjernihkan air yang keruh, maknanya dalam dan hal itu merupakan hal yang bersifat universal bukan hanya saudara-saudara muslim karena berbicara mengenai multikultur tentu persoalan benang kusut dan menjernihkan air keruh itu bagi umat manusia merupakan hal baik yang positif," jelasnya.

Masih dalam suasana halal bihalal di tempat tersebut, Dedi selaku Ketua BPPKB Pac Mancak mengatakan tujuan halal bihalal tersebut diantara para undangan yang hadir. 

“Dalam acara Halal bihalal ini bertujuan untuk memperkokoh kesatuan, memperkuat tali persaudaraan diantara aliansi kita," ucap Dedi.

Masih di tempat yang sama, H. Suwarni sebagai Ketua Mada Bela Negara kota Cilegon memaparkan, dirinya berharap agar semua keluarga besar Bela Negara tetap melestarikan acara halal bihalal guna mempererat tali silaturohmi serta terjalinnya kekeluargaan yang harmonis.

"Untuk kedepannya saya sangat berharap agar semua keluarga besar Bela Negara tetap melestarikan acara halal bihalal, karena Ormas kita adalah Ormas yang solid juga multikultural, jadi bisa saling menghargai dan menghormati segala perbedaan yang ada di semua jajaran," papar H. Suwarni.

"Kita harus tetap positive thinking, Imbuh H. Suwarni, sehingga bisa mempererat kesatuan dan persatuan di kota Cilegon hubungan antar jajaran, dan semua elemen masyarakat sekitar, pemerintahan dan perusahaan yang ada di kota Cilegon. Dengan kegiatan ini yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan, kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung, Aamiin. Keluarga besar PPPKRI SAT - Bela Negara kota Cilegon mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Taqabbal Allahu Minna Wa Minkum, mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya menutup pembicaraan. (Samsul / Irf)

close
Banner iklan disini