POMDA 2019: Karate UNP Juara Umum, POMNAS Harus Medali Emas

Septri bersama atlet Pomda 2019.

Padang, SBNews – Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Cabang Karate yang diadakan di Laboratorium Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP), Tanggal 25 – 26 Juni 2019, berlangsung sukses. POMDA Sumatera Barat Tahun 2019 ini, memuncul sang Juara Umum dari Karate UNP, yang meraih 10 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Peringatkan Kedua, disusul oleh Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan meraih; 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Kemudian, pada peringkat ketiga disabet oleh Universitas Negeri Andalas (UNAND) dengan meraih; 1 perak dan 1 perunggu.

Keberhasilan Karate UNP tidak terlepas dari kesabaran dan kepiawaian para pelatihnya yakni; Septri,S.Si, M. Pd, Tiara Puja Kusuma,S.Pd dan official-nya Widia Wati.

“POMDA adalah persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), yang akan digelar pada Bulan September 2019 mendatang. Maka, perlu dilakukan pemusatan latihan, untuk menghadapi dan menang dalam POMNAS tersebut,” ungkap Septri, selain pelatih juga selaku Ketua Penyelenggara POMDA 2019.

“Semoga atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti POMNAS nanti, bisa mendapatkan emas. Karena sudah tiga kali POMNAS, kita kehilangan medali emas,” pungkas Septri, kepada SBNews, baru – baru ini. (RICO ADI UTAMA)

Label: