Pihak PLN Labuan Respon Keluhan Warga Kalangsari Cigondang - Labuan

Pihak PLN Labuan Respon Keluhan Warga Kalangsari Cigondang - Labuan

24 June 2019

Pandeglang Banten, SBNews.co.id - Keluhan warga kampung Kalangsari desa Cigondang kecamatan Labuan - Pandeglang soal kabel Listrik yang tidak tertata rapih langsung ditanggapi pihak PLN Labuan, tanpa menunggu hari pihak PLN langsung bergerak ke Lokasi yang dikeluhkan warga, dan mengidentifikasi kabel Listrik tersebut, Senin (24-06-2019).

Setelah menerima dan membaca pemberitaan yang dilansir media online SBNews.co.id yang berkaitan dengan keluhan warga setempat adanya kabel Listrik tegangan rendah yang mengayun nyaris menempel dengan tanah, pihak PLN Labuan dengan sigap langsung terjun ke Lokasi.

"Kabel Listrik tegangan rendah itu turun kebawah karena jangkauan antara tiang ke tiang cukup jauh, sehingga perlu sekali penambahan tiang," ujar petugas PLN yang meninjau kabel tersebut.

Lebih jauh petugas penanggulangan ganguan dari pihak PLN mengatakan, bahwa permasalahan kabel yang semerawut itu harus ditata ulang,  yang pastinya harus ada penambahan Tiang Listrik serta mengganti tiang yang sudah keropos dan menipis," katanya.

"Cepat ataupun lambatnya perbaikan itu bukan kami petugas lapangan yang menentukan, Lanjut Petugas di Lokasi, kami hanya petugas Lapangan bukan penentu keputusan, dan kami akan sampaikan ke Kantor PLN Labuan keadaan kabel Listrik di Lingkungan ini, adapun untuk penambahan tiang dan mengganti tiang yang sudah tidak layak pakai, serta menata Kabel-kabel yang kurang rapih itu bagaimna hasil keputusan pihak PLN yang mempunyai kewenangan," jelas petugas.

Masih di Lokasi itu, Endang Golok warga setempat mengapresiasi kinerja pihak PLN Labuan yang merespon penuh keluhan warga, hingga pihak PLN terjun langsung mengidentifikasi hal yang disampaikan warga dan langsung memperbaikinya.

"Kami yang disini mengapresiasi pihak PLN Labuan yang sigap menaggapi keluhan warga yang disampaikan melalui awak media, namun apapun alasan pekerja dari PLN tetsebut, kami berharap kabel Listrik itu terbentang dengan normal dan tidak mengganggu terhadap hunian ataupun Lingkungan warga setempat," tegas Endang. (Irf)

close
Banner iklan disini