Pemkab Belitung Beserta Forkopimda Melakukan kegiatan Kampanye Keselamatan dan Keamanan Moda Transportasi Laut

Pemkab Belitung Beserta Forkopimda Melakukan kegiatan Kampanye Keselamatan dan Keamanan Moda Transportasi Laut

11 June 2019


Belitung, SBNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Belitung melakukan rangkaian kegiatan Kampanye Keselamatan Dan Keamanan Moda Transportasi Laut yang di ikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Belitung bersama dengan Forkopimda di Kabupaten Belitung. Selasa (11/06/2019)

Kegiatan Kampanye Keselamatan Dan Keamanan Moda Transportasi Laut ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dari para pelaku pariwisata khususnya pada saat penggunaan moda transportasi untuk menjangkau wisata pulau, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kegiatan kampanye ini Rombongan Pemkab Belitung dan Forkopimda yang di hadiri oleh Kapolres Belitung, Kejari Belitung, Kepala KSOP Tanjungpandan, Basarnas, dan juga diikuti oleh pihak-pihak terkait lainnya, termasuk beberapa perwakilan para pelaku wisata di Belitung Melakukan penyeberangan menuju ke Pulau Lengkuas.

Dalam kesempatan ini, Bupati Belitung, Sahani Saleh, menyampaikan bahwa kampanye ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dari para pelaku pariwisata.

"Ya, khususnya pada saat penggunaan moda transportasi untuk menjangkau wisata pulau, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selalu ikuti aturan dalam menjaga keselamatan, seperti menggunakan Life Jacket dan menggunakan Boat yang memang khusus membawa para tamu.

"Kita di Pemerintahan ini berharap kepada seluruh wisatawan agar mengikuti apa yang sudah ditetapkan dan diatur oleh Pemkab selama ini. 

"Salah satunya adalah bagi wisatawan yang ingin melalukan wisata pulau agar dapat mengakses melalui pintu gerbang yang sudah disediakan yaitu Tanjung Kelayang." Ujar Sahani Saleh. 

Di sisi lain disampaikan oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan, bahwa saat ini Pemkab sedang mempersiapkan sebuah regulasi yang akan dituangkan dalam Peraturan Bupati. 

"Yang mengatur perihal Standar Prosedur Operasional (SOP) wisata pulau bagi pelaku wisata dan wisatawan di Kabupaten Belitung. Dengan adanya Perbup ini nantinya diharapkan seluruh aspek dapat menikmati keindahan wisata pulau di Belitung dengan aman dan nyaman." Ucap Wabup Belitung. (Hdf/Lucky)

close
Banner iklan disini