Menyambut HJKT Ke 181, Aliran Sungai, Jalan Prorokol, Hingga Pantai Wisata di Serbu Satgas Lebah dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung

Menyambut HJKT Ke 181, Aliran Sungai, Jalan Prorokol, Hingga Pantai Wisata di Serbu Satgas Lebah dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung

14 June 2019


Belitung, SBNews.co.id - Dalam menyambut Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke 181 pada 1 Juli 2019, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung mengerahkan seluruh Anggota Tim Satgas Lebah dan Kebersihan melakukan kegiatan pembersihan di berbagai wilayah Kabupaten Belitung. Jumat (14/06/19).

Meski sebelumnya sudah ada program untuk melakukan kebersihan di seluruh wilayah Kota Tanjungpandan, namun Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung di bawah pimpinan Edi Usdianto,ST terus melakukan upaya untuk melakukan kebersihan untuk menyambut hari ulang tahun Kota Tanjungpandan.


"Jumat bersih memang merupakan agenda Mingguan kami dalam melakukan kebersihan, Tetapi selain itu, ini juga untuk menyambut Hari Ultah Kota Tanjungpandan." Ujar PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Edi Usdianto,ST atau yang akrab disapa Edo.

Pembersihan seluruh tempat baik itu aliran sungai, jalan protokol, hingga pantai wisata kita kerahkan seluruh personil Anggota Tim Satgas Lebah dan Kebersihan DLH.

"Untuk pembersihan sampah di Aliran Sungai Siburik kita kerahkan Anggota Satgas Lebah dan Kebersihan DLH sebanyak 30 Orang, Jalan Protokol depan Kejaksaan Negeri kita kerahkan sebanyak 20 Orang, dan Pantai Wisata Tanjung Tinggi Sijuk kita kerahkan anggota sebanyak 30 Orang.

"Saya sudah tekankan untuk anggota saya, untuk tidak menunggu event saja (seperti Hari Ulang Tahun Kota Tanjungpandan) dalam melakukan kegiatan Bersih bersih, namun bagaimana membuat lingkungan Kota Tanjungpandan bersih dari sampah. Tapi dalam menanggani sampah yang dihasilkan dari Masyarakat memang tidak bisa kita prediksi." Ujar Edo.

Untuk membuat Kota Tanjungpandan yang semakin bersih dan BERSERI, Edo selalu menekankan kepada anggotanya di Satgas Lebah dan Kebersihan DLH agar setiap hari bekerja maksimal. Agar ketika ada Event yang melibatkan Dinas Lingkungan Hidup, Kota Tanjungpandan dan sekitarnya tetap bersih dan tidak membuat kesulitan ketika bertugas.

"Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung sudah berkordinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan untuk memasang jaring sampah di 2 titik sungai seburik.

"Untuk itu Dinas Lingkungan Hidup juga akan membentuk Tim Satgas Lebah Air, yang bertugas atas kebersihan sungai-sungai dan Drainase di seluruh Kabupaten Belitung." Tutup PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup. (Hdf/Lucky)

close
Banner iklan disini