Laka Laut Sampan Penghantar Penumpang Kelebihan Muatan Terbalik, 1 Orang Meninggal dan 4 Dirawat

Laka Laut Sampan Penghantar Penumpang Kelebihan Muatan Terbalik, 1 Orang Meninggal dan 4 Dirawat

08 June 2019



Belitung, SBNews.co.id - Laka laut di sekitar pulau lengkuas yaitu terbaliknya sebuah sampan (Bukan perahu untuk wisata) yang ingin menghantarkan penumpang dari pantai pulau lengkuas menuju kapal wisata di lokasi agak tengah, yang biasa membawa penumpang yang mana jumlah penumpang kurang lebih sekitar 25 orang yang dikemudikan oleh 2 orang ABK. Sabtu (08/06/19) pukul 15.00 Wib.

Kronologis kejadian terbaliknya sampan pengangkut penumpang ini pada saat para penumpang sudah menaiki sampan tersebut dan kemudian sudah dalam posisi sampan berjalan kira kira sekitar 5 menit diperjalanan menuju kapal wisata penumpang. 

Tiba-tiba sampan yang memuat penumpang kurang lebih 25 orang yang dikemudikan oleh 2 orang ABK tersebut tidak seimbang karena jumlah penumpang yg melebihi bobot maksimal sampan dan gelombang agak besar sehingga menyebabkan sampan terbalik dan kemudian tenggelam beserta para penumpang dan ABK tersebut.

Akibat dari kejadian terbaliknya sampan tersebut sebagian penumpang langsung dievakuasi kapal wisata menuju darat dan langsung dibawa ke Puskesmas Tanjung Binga (sekitar 7 menit perjalanan darat) dan diberikan perawatan di UGD Puskesmas Tanjung Binga.

Setelah melalui penanganan dan observasi kemudian  korban di rujuk ke RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan sebanyak 5 orang dan langsung ditangani dengan cepat dan baik (termasuk dilakukan rontgen paru paru).
Korban Meninggal Dunia


Salah satu korban meninggal dunia, di Tempat kejadian. kemudian untuk sisa korban dari peristiwa tersebut telah dalam perawatan intensif dalam keadaan stabil di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan.

Adapun untuk indentitas korban yang dirawat sementara didapat diantarannya : 

1.Nama :kienta umur 2,5tahun sampai di UGD pukul 16.00, di observasi dan dikonsultasikan ke RSUD kemudian di rujuk pukul 18.30.

2.Nama : Bpk Rozali M.zen alamat air saga,lahir 27sept1952 (67th) tiba di UGD pukul 16.00 sudah dalam keadaan meninggal dunia, dilakukan visum dokter dan jenazah diantar ke rumah keluarga sekitar pukul 17.30 menggunakan mobil jenazah Sehati milik Pemkab Belitung.

3. Nama : Ny. Cici umur 34 thn, sampai di UGD pukul 16.35, di observasi dan dikonsultasikan ke RSUD kemudian dirujuk pukul 18.30.

4.Nama: Dea, 16thn, sampai di UGD 16.30 di bawa ke RSUD pukul 17.00

5.Nama :Merisyuniarti ,sampai di UGD 16.30 dibawa ke RSUD pukul 17.00.
(Hdf/Lucky)

close
Banner iklan disini