Lagi,,,, ULP Pandeglang Dikepung Pendemo

Lagi,,,, ULP Pandeglang Dikepung Pendemo

26 June 2019


Bukan kali pertama Gedung Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa kabupaten Pandeglang didemo oleh para aktivis kabupaten pandeglang pasalnya, mereka ditenggarai adanya dugaan kecurangan kecurangan dalam melakukan proses pelelangan proyek APBD Pandeglang. Hal tersebut menbuat Kualisi Masyarakat Pandeglang Anti Korupsi ( KAMPAK) menjadi geram hingga melakukan aksi turun kejalan guna menyampaikan aspirasinya.

Pandeglang Banten - SBNews.co.id -  Aksi massa berunjuk rasa di Halaman Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) dilanjutkan ke Kantor Sekretariat Daerah dan Kejaksaan Negeri Pandeglang, Selasa (25/06/2019). 

Pendemo menuntut kinerja ULP Pandeglang untuk profesional dalam 7 proses lelang/tender. Selain itu para demontrans  massa juga menuntut para penegak hukum melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap oknum oknum yang didugamenjadi koordinator proyek yang diduga melakukan jual beli proyek.

"Aksi ini menyuarakan aspirasi masyarakat Pandeglang yang mengharapkan Pandeglang maju dan sejahtera, keluar dari predikat kabupaten termiskin di Propinsi Banten", ujar Adit Sama selaku Koordinator Aksi pada awak media, dilokasi Aksi.

Lanjut diat,  Bupati Pandeglang untuk segera melakukan pembenahan sistem dalam birokrasi, aksi ini juga meminta dan mendorong penegak hukum seperti kejaksaan sebagai Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), bisa berperan aktif mengawal proses lelang atau tender yang diduga terlibat dalam persekongkolan mengendalikan perusahaan peserta lelang menjadi pemenang lelang, dengan cara-cara yang menyimpang dari aturan maupun prosedur lelang.

"Kita berharap  dengan aksi turun ke jalan ini Bupati Pandeglang, Hj Irna Narulita dapat menyerap aspirasi kami tersebut untuk dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi kinerja birokrasi demi kemajuan Kabupaten Pandeglang", ujar Korlap aksi (dad)

close
Banner iklan disini