Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang Sosialisasikan Tentang Keamanan Pangan

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang Sosialisasikan Tentang Keamanan Pangan

24 June 2019

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang Mohammad Amri, SH 

Pandeglang, SBNews.co.id Memperkuat keamanan pangan dan menggalakan pangan lokal melalui sosialisasi dan edukasi. Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang terus berupaya menggerakkan program kerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (TUPOKSI) dibidangnya masing masing.

Diantaranya melaksanakan kegiatan Edukasi/Sosialisasi tentang keamanan Pangan khususnya Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT). Dalam kegiatan itu yang para pesertanya melibatkan pelaku usaha petani, pedagang, dan pelajar dibeberapa kecamatan se-kabupaten Pandeglang.

Sosialisasi di kecamatan Cibitung

Pangan merupakan hal penting bagi kehidupan terutama pangan yang aman dan terbebas dari zat berbahaya. Berdasarkan pada Peraturan Pemerintah No 28 tahun 2004 tentang Keamanan Pangan Mutu dan Gizi Pangan.

Sosialisasi di kecamatan Banjar


 Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang Mohammad Amri, SH mengatakan, bahwa pangan segar asal tumbuhan (PSAT) belakangan ini jadi perhatian khusus dikalangan masyarakat pasalnya banyak Produk pangan segar seperti buah dan sayur yang berasal dari luar daerah dan luar negeri namun masih banyak yang belum aman serta masih mengandung Residu Pestisida bahkan diberikan formalin sebagai bahan pengawet.
Sosialisasi di kecamatan Banjar
 " Kami dari pihak Dinas Ketahanan Pangan  selain memberikan edukasi dan sosialisasi, kita pun membawa beberapa komoditas pangan segar yang akan diuji di laboratorium Saraswati yang berada di Bogor dan hasilnya akan diinformasikan kembali pada para pelaku usaha dan petani.

Sosialisasi di kecamatan Banjar

Adapun dibidang kami yang lain yaitu Bidang Konsumsi Kepala Dinas mengatakan, selain menggalakan pangan lokal juga menghimbau kepada masyarakat agar pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA).

Beberapa kegiatan tersebut telah dilaksanakan antara lain kecamatan: kecamatan Cibaliung, Cibitung dan Banjar. Bahkan dalam waktu dekat ini Dinas Ketahanan Pangan akan melaksanakan kegiatan Rakor Jejaring Keamanan Pangan yang Insa Allah akan dilaksanakan di wilayah kota Pandeglang.(dad)

close
Banner iklan disini