Dandim 0415/Batanghari : TMMD Terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Dandim 0415/Batanghari : TMMD Terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

29 June 2019


Batanghari | Jambi, SBNews.co.id - Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si. kembali meninjau persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Desa Ladang Peris, Kec. Bajungan, Kab. Batanghari, Provinsi Jambi, Sabtu (29/6/2019).

Saat meninjau lokasi TMMD, Letkol Inf Widi Rahman tampak berkomunikasi dengan sejumlah warga untuk menyampaikan secara langsung apa-apa saja yang akan menjadi sasaran TMMD ke-105 tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman mengutarakan bahwa tujuan TMMD ke-105 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli s.d 8 Agustus 2019 di Desa Ladang Peris, Kecamatam Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi ialah terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “TNI mencintai Rakyat begitu juga sebaliknya, Rakyat mencintai TNI,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa yang akan dibangun pada program TMMD ke-105 bukan hanya sarana dan prasarana fisik namun yang tidak kalah penting adalah membangun manusianya itu sendiri, membangun jiwa dan raga masyarakat sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, terciptanya masyarakat yang sejahtera, maju, modern, dan memiliki ketahanan nasional.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan Tema TMMD ke-105 tahun 2019 yakni “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Untuk itu, kerja sama dan koordinasi yang baik antara instansi daerah serta partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan. “Ini dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna,” katanya.
  • Sumber : Pen. Kodim 0415/Batanghari
  • Posting : Saeful Bahri


close
Banner iklan disini