Penantang Baru, Suherman TRD Dikabarkan Melaju BA 1 Sumbar

Penantang Baru, Suherman TRD Dikabarkan Melaju BA 1 Sumbar

09 May 2019

H. Suherman TRD. (Foto: Dok. Relawan Suherman TRD)

Jakarta, SBNews -  Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 kemarin, rakyat Provinsi Sumatera Barat akan dihadapi dengan pesta demokrasinya sendiri, yakni Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur, yang menurut informasi akan digelar tahun 2020 mendatang.

Dari ragam sumber dan informasi, beberapa sosok dan tokoh sudah mulai muncul mengisi bursa kandidat ‘Bakal Calon’ (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Periode 2020 – 2025 tersebut, seperti; Mahyeldi (Walikota Padang), Shadiq Pasadigoe (Mantan Bupati Tanah Datar), Ali Mukhni (Bupati Padang Pariaman), Reza Pahlevi (Walikota Payakumbuh), Mulyadi (Anggota DPR RI), Irjen Pol Fakhrizal (Kapolda Sumatera Barat) dan beberapa tokoh politik Sumatera Barat lainnya.

Namun, yang cukup menggeger dunia perpolitikan ranah Minangkabau sekaitan bursa balon itu, adalah sosok baru yang sempat maju Calon DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pileg 17 April 2019 kemarin, yakni H. Suherman Tuanku Rajo Disambah (TRD). Sosok segar, yang merupakan putera asli Kabupaten Tanah Datar ini, saat dikonfirmasi SBNews menyatakan kebulatan tekadnya akan maju Pilkada Sumatera Barat 2020.

“Ya, demi ranah Minangkabau, demi Sumatera Barat yang lebih baik, saya bertekad akan ikut bertarung di Pilkada Provinsi Sumatera Barat,” ungkap Suherman TRD, melalui telepon selulernya, Kamis (9/5/2019).

H. Suherman,ST Tuanku Rajo Disambah, yang akrab disapa H. Suherman TRD tersebut, di elu – elukan kalangannya sebagai #EnergiBaru Sumatera Barat, tidak bisa dipandang sebelah mata, karena Ia begitu tangguh bertarung didunia perpolitikan. Hal itu terbukti pada Pileg kemarin, walaupun tidak berhasil meraih ticket ke Senayan, namun dirinya tetap mengepalkan semangatnya untuk ikut kembali bertarung di Pilkada Sumatera Barat.

“Melihat animo masyarakat Sumatera Barat dengan #EnergiBaru ini, saya tidak ragu lagi untuk bertarung; baik dari jalur partai ataupun jalur perseorangan/ independen. Sekali lagi ini demi Sumatera Barat yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumatera Barat sendiri, dikabarkan juga telah memberikan signal positif, bahwa restu partainya akan diarahkan kepada Suherman TRD, yang pada Pemilu kemarin bisa dipastikan meraih 3 kursi untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat. Keputusan itu tentunya ada ditangan Febby Dt Bangso selaku Ketua DPW dan Cak Imin Ketua DPP PKB. (Rico Adi Utama)

close
Banner iklan disini