Paguron Terumbu Kota Cilegon Latih Pencak Silat Guru Olahraga Sekota Cilegon

Cilegon Banten, SBNews.co.id - Jajaran Paguron Terumbu Koordinator kota Cilegon melatih pecak silat terhadap para Guru Olahraga sekota Cilegon, guna 
mampuh menyalurkannya terhadap para Murid di Sekolah Masing-masing. Hingga dibuatlah Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Pendidikan kota Cilegon beserta para Kepala Sekolah Dasar.

Diharapkan para Murid di sekolah dasar bisa mengenal silat terumbu, karena seni budaya pencak silat asli dari Banten dan silat yang paling tertua di Banten adalah silat terumbu.

"Kita sudah mendiklat silat terumbu kepada para guru olahraga sekota Cilegon belum lama ini dalam acara workshop seni budaya pencak silat, tujuanya agar supaya para guru olahraga tersebut bisa melatih silat terumbu kepada para siswa SD disetiap sekolahnya Masing-masing," tutur Feriyana Ketua Koordinator Terumbu Kota Cilegon.

"Diklat workshop, Lanjut Feriyana, seni budaya pencak silat itu dilaksanakan selama tiga hari dengan materi diklat sebnyak 32 jam, dan para guru olahraga tersebut mendaptkan sertifikat pelatihan pencak silat dari PGRI dan terumbu kota Cilegon, yang bekerja sama dengan dinas pendidikan kota Cilegon serta PGRI kota Cilegon," imbuhnya.


Feriyana juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan menargetkan silat terumbu menjadi Mulok (muatan lokal), serta walikota Cilegon menjanjikan akan meperwalkan Mulok silat tersebut, dan akan menjadikan kurikulum disetiap Sekolah Dasar (SD) yang nantinya di dalam rapot siswa SD ada nilai pencak silat yang wajib diisi oleh para guru, jelas Feriyana. (Irf)


Label: