Mahasiswa KKN-I IAIN SAS BABEL, Gelar Pawai Obor Dalam Menyambut Bulan Ramadhan Bersama Masyarakat Pusuk


Pusuk (Bangka Barat), SBNews.co.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriah. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS BABEL) bersama masyarakat Desa Pusuk Kecamatan Kelapa menggelar kegiatan pawai obor, Sabtu,(04/05/19) tadi malam.

Pawai obor ini, merupakan kerja sama Mahasiswa KKN dengan karang taruna Desa Pusuk, Ikatan Remaja Masjid (Irmas) serta Pemdes Pusuk dalam mengadakan kegiatan pawai obor pertama kalinya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. 

Tampak anak-anak, kalangan remaja hingga orang tua sangat antusias meramaikan pawai obor tersebut. 
Irama sholawat dilantunkan oleh ratusan peserta pawai ketika melewati sepanjang jalan Desa Pusuk. 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pusuk, Lizan mengungkapkan kegiatan ini merupakan langkah awal pihaknya untuk bisa melanjutkan kegiatan tersebut ke tahun selanjutnya.

Lanjut beliau, "Saya merasa terharu dan berbahagia atas kreatifitas dari mahasiswa KKN  IAIN SAS BABEL ini dan saya merasa bahwa hal ini modal awal kita kembangkan di tahun yang akan datang.

Pak kades juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Desa Pusuk khususnya anak-anak bisa turut aktif dalam bidang keagamaan lainnya.
"Harapan saya, anak-anak dan warga kami bisa turut aktif di bidang  keagamaan dan juga selalu mengikuti norma norma agama kita,"ungkapnya

Saat ditemui media SBNews.co.id,  ketua pelaksana pawai obor, Ahmad Zamroni menyampaikan tujuan daripada kegiatan tersebut tak lain ialah untuk mensyiarkan dan mengagungkan bulan Ramadan di kalangan anak-anak maupun warga Desa Pusuk.

"Semoga kegiatan ini akan terus tetap berlanjut ditahun selanjutnya. Mengingat tujuan daripada pawai obor itu sendiri ialah tak lain untuk mensyiarkan dan mengagungkan bulan yang penuh suci ini,"tegasnya

Tak hanya itu, dipenghujung kegiatan pawai obor ini pun dimeriahkan dengan pembagian doorprize kepada anak-anak dan warga Desa Pusuk yang turut serta dalam mengikuti kegiatan tersebut.(Hdf)

Label: