Inilah Calon DPRD Sumbar Dapil 6 Yang Akan Dilantik

Inilah Calon DPRD Sumbar Dapil 6 Yang Akan Dilantik

01 May 2019

Rico Alviano,ST (Tiga dari kanan, tunjuk jari), Caleg dari Partai PKB Dapil Sumbar 6 yang berpotensi akan dilantik menjadi Anggota DPRD Sumatera Barat. (Foto: Dok Sahabat Rico Alviano)


Padang, SBNews -  Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 telah usai, puluhan hingga ratusan Calon Legislatif (Caleg) bertumbangan, karena tidak terpilih. Namun, senyum merekah dan debar jantung yang tak menentu jelang dilantik dan diberi amanah oleh Negara, Caleg terpilih menunggu dengan perasaan harap – harap cemas.

Pada umumnya, Pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019 kemarin, terlaksana aman, damai dan sejuk, walaupun kita tidak bisa memungkiri kabar duka dari beberapa daerah dengan gugurnya pahlawan Pemilu seperti petugas TPS hingga petugas keamanan (Polisi).

Di Sumatera Barat, beberapa Caleg terpilih dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) hingga tingkatan, sudah mulai terkuak di hadapan publik, sembari menunggu penetapan dan/ atau pleno KPU Kabupaten/ Kota masing – masing dan Pleno KPU tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kali ini, Redaksi SBNews berhasil menghimpun daftar para Caleg yang berpotensi duduk, sesuai dengan beberapa sumber informasi dan data yang ada, khususnya di Dapil Sumatera Barat 6 untuk Pemilihan Legislatif tingkat Provinsi, meliputi wilayah pemilihannya: Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang.

Berikut nama Caleg beserta Partai di Dapil Sumbar 6, yang berpotensi duduk dan dilantik tersebut:
Mesra dari Partai Gerindra (Kursi 1)
Yosrisal dari Partai PAN (Kursi 2)
Jefri Masrul dari Partai Demokrat (Kursi 3)
Budiman dari Partai PKS (Kursi 4)
Ir. H. Hendra Irwan Rahim dari Partai Golkar (Kursi 5)
Lelu Arni dari Partai PDI Perjuangan (Kursi 6)
Taufik Syahrial dari Partai Nasdem (Kursi 7)
H. Syahrul Furqon dari Partai PAN (Kursi 8)
H. Syafrudin Putra dari Partai Gerindra (Kursi 9)
Ir. Arkadius dari Partai Demokrat (Kursi 10)
Rico Alviano,ST dari Partai PKB (Kursi 11)
Nama Caleg terpilih tingkat Provinsi, akan ditetapkan nantinya pada Pleno KPU Provinsi Sumatera Barat. Saat ini, sudah dan akan dilakukan Pleno di tiap Kabupaten/ Kota se Sumatera Barat.

Dua Putera Sawahlunto Dirumah Bagonjong Sumbar
Rico Alviano,ST dan Taufik Syahrial (akrab disapa Tarjok) akhirnya melenggang duduk di ‘Rumah Bagonjong’ (DPRD Provinsi Sumatera Barat). Walaupun beda partai, kedua memiliki komunikasi dan silaturrahmi yang sangat baik.

Sementara itu, Rico Alviano selain bersiap – siap mengemban amanah, dirinya menyatakan kebanggaan atas hasil Pileg 2019 yang mampu mengorbitkan dua putera terbaik Kota Sawahlunto. Apalagi sebelumnya, pada Pemilu 2014 lalu Kota Sawahlunto tidak memiliki wakilnya disana, sehingga aspirasi untuk Kota Sawahlunto dari DPRD Sumatera Barat bisa dikatakan sangat minim.

“Intinya saya bangga, dua putera asli Kota Sawahlunto bisa lolos dalam pertarungan politik 17 April 2019 kemarin. Saya akan bersinergi untuk membangun Kota Sawahlunto bersama Uda Tarjok,” ungkap Rico Alviano, kemarin (30/4/2019).

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Barat di Dapil 6, dengan amanah ini dan memilih saya. Tentu selain Kota Sawahlunto, Dapil Sumbar 6 dan Sumatera Barat umumnya adalah wilayah tanggung jawab saya nantinya setelah dilantik dan menjalankan tugas kedepannya. Semoga semuanya dilancarkan oleh Allah SWT,” pungkas Rico Alviano, putera asli Desa Kolok, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto itu. (Rico Adi Utama)

close
Banner iklan disini