Forkoda PP DOB Terus Optimis, Pembentukan Kabupaten Bangka Utara
Kontributor SBNews.co.id dalam menjalankan tugas peliputannya dilengkapi dengan Id Card yang masih berlaku serta namanya tercantum di box redaksi. Jika anda memiliki keluhan terkait kinerja tim kami dilapangan silahkan hubungi 08772666229

Forkoda PP DOB Terus Optimis, Pembentukan Kabupaten Bangka Utara

17 Mei 2019


Pangkalpinang (Babel), SBNews.co.id  - Bangka Utara pernah menjadi Kabupaten,  sehingga dapat dikatakan bahwa Pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara adalah mengembalikan status politik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat  yang kedua hal ini adalah Output Otonomi Daerah.

Hal itu yang disampaikan oleh Johan Murod salah tokoh masyarakat Bangka Belitung yang berjuang bersama Forkoda PP DOB Kabupaten Bangka Utara disela-sela pertemuan bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu lalu, di Restoran Rumah Kayu Ancol Jakarta. (Jum'at,17/5/2019).

Sejauh ini Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara sudah sampai ralat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI dan Ketua DPR RI.

Dalam pertemuan RPD beberapa waktu lalu, Komisi II DPR RI dan bahkan ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet)  berjanji akan membahas Kembali Pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara setelah Pemilu.


Menindaklanjuti perjuangan pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara, para Pejuang Pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara yang tergabung dalam  FORKODA, hari  Jum'at  kemarin (17/5/2019) menggelarkan rapat konsolidasi dan dihadiri oleh Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Erzaldi, memorandum yang diterbitkan oleh DPRD Kabupaten Bangka harus ditindak lanjut dengan Rekomendasi Bupati Bangka.

" Setelah itu  rekomendasi dari Gubernur Kep Babel dan Rekomendasi DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan kita layangkan kepada Menteri Dalam Negeri," ujar Erzaldi di pertemuan konsolidasi dengan para pejuang pembentukan Kabupaten Bangka Utara beberapa waktu lalu.

Untuk merealisasikan perjuangan tersebut, rencananya masyarakat Belinyu, Riau dan Silip dalam waktu akan melaksanakan sedekah adat bersama Lembaga Adat Sebubung Sepenampi, sedekah adat tersebut mengundang Ketua DPR RI dan Komisi II DPR RI sekaligus penabalan gelar adat kepada Bamsoet  Ketua DPR RI dengan  Gelar Adat Datuk Kelana Nusantara karena beliau diketahui menyukai hobi touring dengang motor gede (Moge).

Ditambahkan oleh Heru Kailani Ketua Forkoda PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara, bahwa Pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara akan terlaksana melalui Pansus DPR RI Pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara.

" Kita harus menggiringnya sampai ke  Rapat Paripurna DPR RI pengesahan Rancangan UU Pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka, maka pengembalian Bangka Utara yang pernah menjadi Kabupaten akan menjadi kenyataan menjadi Kabupaten Kepulauan Bangka Utara," Pungkas Heru. (Hdf)

close
Banner iklan disini