Polres Serang Jalin Silaturahmi, Ajak Peran Aktif Masyarakat Pelihara Pemilu Damai

Polres Serang Jalin Silaturahmi, Ajak Peran Aktif Masyarakat Pelihara Pemilu Damai

26 April 2019


Serang, SBNews.co.id - Dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah serta menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Hukum Banten khusnya Polres SerangPolda pasca pemilu 2019, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., M.H yang didampingi Kapolsek Jawilan AKP Nono Hartono, SH, MH beserta Dandim 0602 Serang Letkol Inf. Erwin Agung, T.W.A, MT ke silaturahmi kepada KH. Parta Komsin pimpinan pondok Pesantren Al Khaeriyah sekaligus tokoh masyarakat Kp. Kareo Genggong RT.008 RW.002 Desa Kareo Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Jum'at, 26 April 2019 pukul 15.30 Wib.

Kapolres Serang AKBP Indra mengatakan “kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan ceramah serta pencerahan kepada para santri, orang tua santri serta masyarakat yang ada di kecamatan Jawilan khusunya. Kepada seluruh masyarakat  agar bersabar dalam menunggu hasil rekapitulasi suara oleh badan resmi KPU pusat , serta tidak melakukan kegiatan yang bersifat mobilisasi massa sehingga dapat memancing pihak-pihal lain,”ujarnya.


Dalam kesempatan silaturahmi itu, Indra juga mengajak peran serta aktif masyarakat, “untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas dengan melakukan kegiatan keagamaan dengan menyebarkan tausyiah yang menyejukan masyarakat pasca pemilu yang sudah dilaksanakan pada 17 April 2019 lalu,”kata Kapolres Serang.

“Masyarakat jangan langsung mudah percaya kepada berita yang berkembang di media sosial saat ini yang belum tentu benar sumbernya (hoax), tanpa adanya dukungan dari tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya mustahil bagi Polri bisa menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” Tuturnya. (Bid Humas/Br)

close
Banner iklan disini