KPU Pandeglang Optimis 77,5 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai




Pandeglang Banten, SBNews.co.id - Sekretaris daerah Pandeglang Pery Hasanudin melakukan pertemuan dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja'i, Senin (18/3), bertempat di Kantor KPU Kabupaten Pandeglang.

Pertemuan tersebut membahas terkait sampai sejauh mana kesiapan KPU sebagai otoritas penyelenggara pemilihan umum pilpres maupun pileg 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja,i mengatakan saat ini KPU Pandeglang sedang melaksanakan tahapan tata kelola logistik diantaranya melipat surat suara untuk tingkat DPD RI, sekaligus melaksanakan pengecatan beberapa jenis formulir diantaranya formulir model C1 hologram dan C 1 ukuran A4 beserta salinanya, "katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, sesuai dengan ketentuan peraturan KPU nomor 32 bahwa tanggal 24 maret 2019 sudah masuk dalam tahapan kegiatan kampanye rapat umum yang tentunya akan dilaksanakan oleh para peserta pemilu, besok pihaknya akan melaksanakan kegiatan rapat koordinasi beserta para peserta pemilu tingkat kabupaten dan dengan tim kampanye paslon 01 dan paslon 02, "tuturnya.

Ia menambahkan, kaitan dengan target partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pemilu 2019 menargetkan 77,5 persen hal tersebut tentunya sesuai dengan target yang telah di tentukan di tingkat nasional, angka tersebut sangat mungkin tercapai di pemilu 2019 ini, jika berkaca pada pemilu tahun 2014 yang mencapai target 72 persen, apalagi melihat animo masyarakat terkait pilpres dan pileg kali ini sangat tinggi, "Oleh karena itu pihaknya optimis target 77,5 persen partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pemilu 2019 ini bisa tercapai, "tambahnya.

Sementara itu Sekretaris daerah Pery Hasanudin dalam kesempatan pertemuan tersebut mengatakan Pemerintah daerah terus berkoordinasi dan bersinergi dengan KPU, apa yang bisa kita bantu dan kita dukung untuk lancarnya pelaksanaan pemilu akan kita lakukan, agar tahapan demi tahapan pada pemilu ini berjalan dengan baik, "kata Pery.

Lebih lanjut Ia menagatakan Pemerintah daerah dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemilu 2019, hal tersebut terus dilakukan agar pilpres dan pileg ini berjalan dengan baik, serta partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu kali ini bisa meningkat, "terangnya.(hms-red)

Label: