Kedatangan Presiden Jokowi Meresmikan Bandara Depati Amir Provinsi Bangka Belitung

Kedatangan Presiden Jokowi Meresmikan Bandara Depati Amir Provinsi Bangka Belitung

14 March 2019


Pangkalpinang (Babel), SBNews - Sekitar pukul 10.15 wib terdengar deruan  bunyi burung besi yakni Boeing  berwarna biru putih, bertuliskan ” Republik Indonesia”, itulah pesawat kepresidenan Indonesia, di Amerika dikenal dengan sebutan  ” Air Force One”, Kamis (14/3/2019).

Terpantau tampak dari kejauhan  karpet berwarna merah yang membentang lurus,  mengartikan datangnya tamu agung yakni Kepala Negara Republik Indonesia, yaitu Presiden Joko Widodo atau kerap disapa dengan panggilan “Jokowi”.

Presiden Jokowi  dengan style sederhananya, mengenakan baju putih lengan panjang dan celana hitam.
Dalam rombongan  selain  didampingi ibu Hj. Iriani, tampak juga Menko Perekononian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Pantauan Media SBNews.co.id,  saat itu RI 1 itu disambut langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kapolda Kepulauan Babel dan Danrem 045 Gaya.

Serangkaian kegiatan di Bandara   dimulai oleh Presiden Joko Widodo dengan menandatangani prastati  tanda diresmikan terminal penumpang Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.

Kepada pers Presiden mengatakan, ” Bandara Depati Amir di Provinsi Bangka Belitung ini kalau kita lihat sudah sangat representatif untuk sekarang dan kapasitasnya 1,5 juta tetapi penumpangnya sudah lebih dari 2 juta sehingga ini dibangun lagi di sayap bagian kanan dibangun untuk kapasitas 3 juta,” Ujar Jokowi.

Lanjutnya, bandara harus dibangun mendahului dengan pertumbuhan penumpang. Ia meyakini destinasi wisata di Bangka Belitung akan tumbuh pesat.

“Kita harapkan dengan siapnya sarana terminal di Bandara Depati Amir ini, wisatawan akan semakin banyak kedepannya nanti,” ujarnya sembari melontarkan senyum.

Presiden Jokowi dan Rombongannya meninggalkan Bandara Depati, melanjutkan agenda selanjutnya menuju ke GOR Sahabuddin untuk membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat Bangka Belitung. (Hadi Babel)

close
Banner iklan disini