FUNGSI RUANG BARU TERMINAL BUS LABUAN DI NILAI TIDAK JELAS

Pandeglang Banten, SBNews.co.id - Sebuah ruangan baru berlapis kaca mulai dari pintu masuk hingga jendela berdiri di lokasi Terminal Bus Labuan type A dan siapaun yang masuk ke dalam ruangan tersebut akan menemukan sebuah tulisan yang menempel di salah satu sudut interior berkalimat siapapun yang masuk kedalam ruangan wajib menanggalkan alas kaki mulai dari sandal hingga sepatu ironisnya pemberitahuan itu sama sekali tidak digubris, terutama oleh para pekerja Terminal.

Pantauan SBNews, mereka begitu leluasa keluar masuk ruangan dengan tetap bersepatu, padahal salah satu dari merekalah yang menempelkan kalimat itu. Sementara berada di dalam ruangan terdapat beberapa kursi duduk dengan posisi saling berhadap-hadapan seakan menandakan bahwa kursi itu sengaja disiapkan untuk umum, atau calon penumpang yang akan melakukan pemberangkatan menuju luar kota.

Realitanya tak satupun terlihat calon penumpang menunggu Bus yang dimaksud ada disana, lalu  untuk apa ruangan itu direncanakan kemudian dibangun melalui uang Negara hasil dari pajak rakyat.

Masih berada di dalam ruangan, hanya beberapa pekerja saja yang melakukan rutinitas, kondisi seperti itu memang terlihat setiap hari sebab sebagian besar pekerja lainnya sibuk diluar mengatur Bus yang datang dan akan berangkat menuju Kalideres - Jakarta.


Eni Cahyani, salah satu petugas Terminal mengakui kalau ruangan yang belum lama itu dipermak, adalah untuk calon Penumpang bukan untuk ruangan pekerja. "Ruangan ini untuk para calon penumpang hanya saja setelah beberapa kali kami serukan agar Penumpamg yang akan melakukan pemberangkatan menunggu di ruangan ini sangat sulit di atur," elak Eni pada SBNews.

Eni juga mengatakan, tanyakan langsung pada Pak Muksin, sebab antara ruangan khusus untuk penumpang dan ruangan khusus untuk pekerja Terminal tidak ada garis  penyekat sama sekali, dan itu bukan urusannya, ucap Eni.


Hingga berita ini di Rilis, Muksin Korwil Terminal Labuan Type A saat dimintai hak jawabnya berkali-kali lewat Telphon tidak menjawab. ( Rus)

Label: